No icon

Sosialisasi Pelaksanaan PLP II DARING 2020/2021 Fakultas Tarbiyah, Berikan Penguatan Mental Kepada M

Sosialisasi Pelaksanaan PLP II DARING 2020/2021 Fakultas Tarbiyah, Berikan Penguatan Mental Kepada Mahasiswa

Sebagaimana yang kita ketahui saat virus Covid 19 bermutasi menjadi lebih meresahkan lagi. Pemerintah mulai waspada dan menerapkan berbagai kebijakan baru lagi perihal pembatasan sosial. Salah satunya di Jakarta, transportasi busway dikurangi kapasitasnya, rumah makan dan restoran dibatasi waktu operasinya hanya sampai pukul 19.00 WIB dan sekolahpun diwajibkan untuk melakukan pembelajaran dalam jaringan (daring) atau online. Saat ini mahasiswa semester akhir akan melakukan Praktek Lapangan Persekolahan (PLP) II di bulan Februari mendatang. Bukanlah suatu hal yang mudah tentunya dan merupakan tantangan bagi para calon pendidik masa depan saat melakukan praktek di masa pandemi ini. oleh karenanya untuk menyamakan persepsi perihal persiapan PLP II Daring ini dan memberikan penguatan mental kepada mahasiswa untuk bisa menjalani kegiatan tersebut maka Fakultas Tarbiyah mengadakan acara “Sosialisasi Pelaksanaan Kegiatan PLP II Daring Tahun Ajaran 2020/2021” pada Senin, (11/01/21)

Turut hadir dalam acara ini Wakil Rektor I, Ibu Dr. Nadjematul Faizah, M.Hum, Dekan Fakultas Tarbiyah, Ibu Dr. Esi Hairani, M.Pd, Kaprodi PAI dan Kaprodi PIAUD IIQ Jakarta. Acara diawali dengan sambutan Dekan Fakultas Tarbiyah, beliau menyampaikan wejangan agar mahasiswa harus menjaga muru’ah almamater dan saling menguatkan satu dengan yang lainnya dalam kelompok. Hal tersebut diperkuat oleh arahan Wakil Rektor I Bidang Akademik bahwasanya kegiatan ini merupakan aktualisasi diri mahasiswa semester terakhir, setelah sekian lama menimba ilmu di Institut Ilmu Al-Qur’an sudah saatnya untuk mengamalkan ilmu tersebut ke sekolah tempat mahasiswa praktik mengajar kelak. Apalagi dimasa Pandemi ini, guru dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengajar, ciptakanlah konten kreatif yang bisa meningkatkan pemahaman siswa dengan segala keterbatasan yang ada.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian sosialisasi PLP II Daring oleh Ibu Reksiana, MA,Pd, beliau menyampaikan hal teknis yang akan memberikan pemahaman mendalam terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut. Sedangkan Kaprodi PIAUD, Hasanah, M.Pd mengumumkan perihal jadwal pelaksanaan mulai dari sosialisasi sampai dengan penutupan acara tersebut dan menyampaikan irisan pedoman PLP II Daring antara PAI dan PIAUD. Karena pada tahun ini, Prodi PIAUD baru akan mulai bergabung melaksanakan PLP II Daring. Acara ini diakhiri dengan tanya jawab. Terlihat antusias mahasiswa disini, karena lebih dari 10 mahasiswa yang bertanya seputar persiapan PLP II Daring.  Syukur alhamdulillah, kegiatan sosialisasi PLP II Daring ini bisa berjalan lancar dari awal hingga akhir.

Comment