Index Berita

PPs IIQ Jakarta Gelar Kegiatan Silaturrahim dan Temu Alumni

Untuk memperat tali silaturahmi, Sabtu (1/10/2016), Program Pascasarjana IIQ Jakarta menggelar kegiatan Silaturrahim dan Temu Alumni Pasca IIQ di Aula Utama.

104 Calon Mahasiswa Mengikuti Ujian Seleksi Program Beasiswa Studi Calon Dosen PTKIS (Kelas Internatioanal)

Pada tanggal 20 September 2016, Program Pascasarjana Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta menyelenggarakan seleksi calon peserta Program Beasiswa Studi Calon Dosen PTKIS (Kelas International).

Menteri Agama RI Percayakan IIQ Jakarta Kelola Beasiswa Kelas Internasional

Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, menyatakan bahwa pada Tahun Akademik 2016/2017 ini, Kementerian Agama RI akan memberikan kuota beasiswa sebanyak satu kelas yang diperuntukkan khusus untuk IIQ Jakarta. Program beasiswa ini akan menggunakan format kelas internasional dengan pengantar Bahasa Arab

Menag RI : Negara Berhutang Kepada IIQ Jakarta

Menteri Agama RI dalam sambutannya pada acara Wisuda dan Dies Natalis IIQ Jakarta ke-39 mengatakan bahwa negara berhutang kepada IIQ Jakarta dalam hal pemberdayaan perempuan berbasis Al-Qur'an

Menag buka Doktoral dalam acara Wisuda IIQ

- Institut Ilmu al-Qur'an (IIQ) Jakarta, lembaga pendidikan tinggi yang menggabungkan sistem pendidikan pesantren dan perguruan tinggi dengan orientasi mencetak ulama wanita yang hafal Al-Quran, intelek, berwawasan luas dan ahli di bidang Ulumul Quran kini resmi memiliki program Doktoral (S-3) jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir.

Menag Apreasiasi Rencana IIQ Jakarta Buka Program S3

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi keinginan Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) yang akan membuka program doktoral (S3). Terlebih jika persyaratan-persyaratan untuk membuka program doktoral (S3) sudah terpenuhi.

Penutupan Kegiatan Ramadhan

Usai melaksanakan tujuh agenda intensif Ramadhan selama 15 hari, Pesantren Takhasus IIQ Jakarta menutup acara dengan doa khotmil Qur`an dan buka bersama di Taman Rusunawa. Acara dimulai dengan penampilan hadrah IIQ, dilanjut dengan acara inti, yakni penutupan oleh Dr. Hj. Romlah Widayati, M.Ag., Wakil Rektor (Warek) III bidang kemahasiswaan. Doa khotmil Qur`an dipimpin oleh Dr. KH. Ahmad Fathoni, Lc., MA., Pengasuh Pesantren IIQ Jakarta. Acara penutupan tersebut juga dihadiri oleh Dr. H. M. Dawud Ali Khan, M.Si., Ak., CPA., Warek II beserta keluarga dan Hj. Muthmainnah, MA., Ketua Lembaga Tahfizh dan Qiraat Al-Qur`an (LTQQ). Agenda acara yang belum selesai adalah Kajian Shahih Bukhari yang memang diagendakan selesai pada 26 Juni 2016. Akan ada agenda-agenda rutinan Ramadhan tiap tahunnya untuk mahasantri IIQ Jakarta. Sehingga mahasantri tidak perlu repot mencari kegiatan di luar lingkungan Pesantren.

IIQ Jakarta Gelar Kegiatan “Ramadlan Bersama IIQ”

 IIQ Jakarta kembali menggelar program “Ramadhan Bersama IIQ”. Kegiatan ini menjadi program rutin tahunan IIQ Jakarta selama bulan Ramadhan.

IIQ Jakarta Teken Kerja sama dengan Univ. al-Qur’an al-Karim Sudan

Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta dan Universitas al-Qur’an al-Karim wa Ulumul Islamiyah Sudan menandatangani kerja sama dalam pengembangan institusi pendidikan yang meliputi student exchange, bantuan pengajar, dan penelitian.

Olimpiade nasional di IIQ Jakarta 2016

Cinangka, 11 April 2016—Taman Rusunawa kembali menjadi pusat perhatian, baik dari mahasiswi IIQ Jakarta maupun peserta Olimpiade Nasional dari berbagai kalangan. Minggu malam merupakan malam penutupan Olimpiade Nasional dan pengumuman pemenang lomba olimpiade tersebut.

Halaman 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> Jumlah Data : 341 Semua