Index Berita

Pelatihan Qaidah Baghdadiyah Angkatan XIV

Pamulang, (03/10), Pelatihan Qaidah Baghdadiyah Angkatan XIV berlangsung di Aula Rusunawa Pesantren Takhasus (Pe-Ta) IIQ Jakarta. Pelatihan ini diikuti oleh Mahasantri, alumni IIQ, serta kalangan umum

Pelaksanaan Idul Adha 1436 H di Pesantren Takhashus IIQ Jakarta

Masjid Raudhatul Quran Pesantren Takhasus (PeTa) Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta menggelar shalat Idul Adha 1436 H pada pukul 07.00 WIB. Bertindak sebagai imam adalah pengasuh Pesantren, DR. KH. Ahmad Fathoni, Lc. MA. Adapun yang menjadi khatib adalah Ustadz Ali Mursyid, MA. dari Cirebon. Dalam khutbahnya beliau menjelaskan bahwa “hakikat ibadah kurban bukan pada penyembelihan hewan, melainkan pada sikap taat dan patuh kepada Allah swt. 

Kuliah Umum Semester Ganjil 2015/2016 IIQ Jakarta

SAWANGAN – Senin 07/09/15, Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta bekerjasama dengan Yayasan Hasana Titik BNI Syariah, menyelenggarakan Kuliah Umum Semester Ganjil 2015/2016 dengan mengangkat tema “Hidup Sehat Mengikuti Sunnah Rasulullah SAW

Penutupan MASTAMA Lembaga Bahasa IIQ

SAWANGAN – 04/09/15, Lembaga Bahasa Institut Ilmu Al-Qur’an menyelenggarakan Penutupan Masa Ta’aruf Mahasiswa (Mastama) LBI. Mastama LBI yang berlangsung dari tgl 2 sd 4 September ini diiukuti oleh seluruh Mahasiswa Baru IIQ.

Wisudawati Terbaik IIQ Dapat Umrah Gratis dan Beasiswa S2

Khairun Nisa tidak pernah menyangka jika dia akan mendapatkan hadiah umrah atas prestasinya. Pada hari ini, Sabtu (29/8), dia dinobatkan sebagai wisudawati terbaik Institut Ilmu Al Quran (IIQ) dalam gelaran wisuda sekaligus perayaan puncak dies natalis ke-38 IIQ di Pusdiklat Kemendikbud, Depok.

Menristekdikti Minta Lulusan IIQ Terus Perdalam Ilmu Al-Quran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meristekdikti Mohamad Nasir menghadiri wisuda sekaligus perayaan puncak dies natalis ke-38 Institut Ilmu Al Quran (IIQ) yang diselenggarakan di Pusdiklat Kemendikbud, Depok pada Sabtu (29/8)

Wisuda IIQ Jakarta

Institut Ilmu Alquran (IIQ) mewisuda 197 mahasiswa sarjana dam program pascasarjana yang bertepatan dengan Dies Natalisnya ke-38 tahun 2015 perguruan tinggi itu. Jumlah wisudawan meliputi Fakultas Syariah 28 mahasiswa, Fakultas Usuluddin (42), Fakultas Tarbiyah (72) dan Program Pascasarjana sebanyak 55 mahasiswa. Rektor IIQ Prof Dr Hj Huzaemah T Yanggo, MA mengatakan hal itu dalam prosesi wisuda dan dies natalis di Pusdiklat Kemendikbud, Jalan Cinangka Bojongsari Depok, Sabtu.

Wisuda IIQ: Kemenag Mimpikan Pendidikan Tinggi Khusus Al-Quran yang Terintegrasi

Depok (Pinmas) —- Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin mengatakan, pihaknya memimpikan adanya sebuah lembaga pendidikan tinggi khusus tentang studi Al-Qur’an yang terintegrasi, ditempatkan dalam satu lokasi, lengkap dengan sarana dan prasarananya. 

Demikian disampaikannya mewakili Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat memberikan sambutan pada wisuda sarjana dan pascasarjana Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) di Pusdiklat Kemendikbud, Jalan Cinangka Bojongsari Depok, Sabtu (29/08).

Wisuda IIQ Jakarta: Studi Islam di IIQ Kian Diminati

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Institut Ilmu Al Quran (IIQ) yang merupakan satu-satunya kampus pendidikan tingkat sarjana S1 khusus perempuan ternyata kian diminati. "Meningkatnya jumlah mahasiswa baru IIQ dari tahun ke tahun ini adalah tanda bahwa kesadaran para orang tua untuk mengirimkan anak-anaknya untuk belajar agama di kampus IIQ. Hal ini merupakan bentuk pengakuan dan kepercayaan pada lembaga IIQ,” ungkap Rektor IIQ Huzaemah Tahido Yanggo dalam wisuda akbar ke-38 di Pusdiklat Kemendikbud, Sabtu (29/8).

Masa Taaruf Mahasiswa Baru IIQ Berjalan Antusias

JAKARTA - Rabu sd Jum'at, 25 sd 27/08/15, Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta menyelengagrakan Masa Ta'aruf Mahasiswa (MASTAMA) Baru. 

Halaman 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> Jumlah Data : 341 Semua