PENANDATANGANAN NASKAH KERJASAMA IIQ JAKARTA DENGAN LPTQ KUTAI KERTANEGARA

( 04-10-2016 Pukul 09:31:07 WIB ) Dalam rangka peningkatan kapasitas SDM Pemerintah mengadakan kerjasama dengan para pengusaha setempat kiranya diharapkan turut andil dalam mensyiarkan dan memasyarakatkan Al-Qur’an di kabupaten Kutai. Untuk tujuan tersebut beliau akan memberikan tunjangan bagi para guru. Untuk meningkatkan kapasitas para guru, pelatih dan peserta di ajang per-MTQ/STQ-an LPTQ Kutai Kartanegara mengadakan kerjasama dengan IIQ Jakarta,Institut PTIQ Jakarta dan Lemka. Setelah menyampaikan kata sambutan dan pemaparan program dilanjutkan dengan penandatanganan WoA (Working of Agrement) atau Kerjasama.
Penandatanganan naskah Kerjasama dilakukan pada hari Selasa, 4 Oktober 2016 tepat pada pukul 10.00 WITA oleh ketua LPTQ kabupaten Kutai Kartanegara dengan
1.    Rektor IIQ Jakarta Prof. Dr. Huzaemah Tahido Yanggo
2.    Rektor I PTIQ Jakarta Prof. Dr. Nazaruddin Umar, MA
3.    Ketua Lemka Jawa Barat Dr. Didin Sirajuddin, MA. Kegiatan tersebut  dilakukan di Pendopo Kabupaten Kutai Kartanegara Jl. Wolter Monginsidi. Melalui kerjasama tersebut diharapkan IIQ Jakarta dapat membina kaum perempuan, dan I PTIQ membina kaum para peserta laki-laki, sementara kegiatan kaligrafi oleh Lemka, ke depan Kutai dapat meraih Juara Umum dalam ajang per MTQ an, selain itu diharapkan pula masyarakat Kutai dapat membaca Al-Qur’an seluruhnya dengan Baik dan benar.
Pada sore hari Rector IIQ Jakarta mengisi acara pengajian  majlis taklim kaum ibu di Pendopo Wakil Bupati , masyarakat antusias mendengarkan ceramah sampai selesai dan banyak pertanyaan dari para hadirin. sukses
Penandatanganan naskah kerjasama diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan Do’a dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Ketua Panitia, dan Pemaparan Program “Etam Mengaji” di Kutai Kartanegara oleh Ketua LPTQ selaku Wakil Bupati Kutai Kartanegara Bapak Drs. Edi Damansyah, M.Si. di antara program-program yang dicanangkan adalah:
1.    Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia dalam rangka Pengembangan Tilawatil Qur’an di Kabupaten Kutai   
       Kartanegara secara istiqomah dan berkelanjutan.
2.    Pengembangan metode membaca Al Qur’an dengan bagus (Tahsin Al Qur’an) bagi para peserta MTQ/STQ,
       pelatih  maupun untuk Masyarakat Umum
3.    Melakukan Identifikasi, penilaian, serta pemilihan dan penetapan para Qari-Qariah yang berpotensi untuk mewakili
       kabupaten Kutai , menjadi Tenaga Pelatih dan /Dewan Hakim.
4.    Pelatihan teknis (jangka pendek) maupun pendidikan khusus (jangka panjang) dalam rangka meningkatkan
       pengetahuan, kemauan dan kemampuan/keterampilan para Pelatih (Training of Trainer / TOT).

Berita Terkait