Fakultas Syariah IIQ Gelar Kuliah Umum Pasar Modal Syariah

( 28-11-2016 Pukul 13:51:06 WIB )

Berita IIQ Online— Fakultas Syariah Prodi Muamalah IIQ Jakarta menggelar Kuliah Umum Pasar Modal Syariah dengan mengusung tema Peranan Pasar Modal Syariah Terhadap Ekonomi Umat di Aula IIQ Jakarta, Senin (28/11/16). Kuliah umum ini dimaksudkan agar mahasiswa dan peserta dapat memahami dan mencermati apa yang dimaksud dengan pasar modal syariah serta peranannya dalam pemberdayaan ekonomi umat.

Kuliah umum yang dibuka oleh Dekan Fakultas Syariah Drs. Hj. Muzayyanah, MA kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Hj. Nadjematul Faizah, SH, M.Hum ini menghadirkan narasumber ahli di bidangnya, yaitu  praktisi dan juga Ketua Bidang Pasar Modal Syariah DSN-MUI  Bapak Iggi H. Achsien, MBA.

Dalam sambutannya, Ibu Muzayyanah sangat mengapresiasi kegiatan kuliah umum ini, ia berharap kegiatan ini mampu memberikan pencerahan dan pemahaman kepada mahasiswa dan peserta tentang pasar modal syariah dan peranannya dalam pemberdayaan ekonomi umat yang selama ini sering kali kita dengar.

“Beruntung sekali para peserta dan mahasiswa yang mengikuti seminar hari ini, karena mendengarkan paparan langsung dari narasumber yang ahli di bidangnya sekaligus praktisi pasar modal syariah di Indonesia,” paparnya.

Dalam Kuliah umum yang dimoderatori oleh Rahmatul Fadhil, MA ini, Pemateri; Bapak Iggi H. Achsien, MBA menyampaikan bahwa menjadi seorang muslim kita haruslah kaya, banyak sarana investasi yang dapat kita lakukan dan sesuai dengan prinsip syariah termasuk pasar modal syariah. Umat Islam bisa menjadi investor di pasar modal syariah untuk pengembangan hartanya atau bagi umat Islam yang pengusaha dapat memperoleh modal yang lebih besar lagi melalui pasar modal syariah untuk pengembangan usahanya setelah dinyatakan go public.

Turut hadir Wakil Rektor III Bidang Kemahaiswaan Dr. Hj. Romlah Widayati, MA, Staf Khusus Rektor Dr. H. Hasanudin, M.Ag, Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Hj. Umi Husnul Khotimah, MA, Kaprodi Muamalah H. Ziyad Ulhaq, SQ, MA, sivitas akademika IIQ Jakarta dan para mahasiswa. (RF)

Berita Terkait