Prodi IAT (S1) Raih Peringkat Akreditasi “A”

( 27-12-2017 Pukul 16:37:39 WIB )

Tangsel - Tanggal 27 Desember 2017 adalah hari yang istimewa bagi Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IIQ Jakarta. Pasalnya pada tanggal tersebut, Prodi yang baru saja alih status nama dari Prodi Tafsir Hadis ini berhasil meraih peringkat akreditasi “A” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).  Ini berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT Nomor 5088/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2017 yang ditandatangani Direktur Dewan Eksekutif, T. Basaruddin, tertanggal 27 Desember 2017 dan berlaku hingga 5 tahun ke depan.

Menurut M. Ulinnuha Husnan, perolehan ini merupakan hasil kerja cerdas, kerja keras dan kerja ikhlas dari semua pihak, mulai dari jajaran rektorat, dekanat, prodi, dewan dosen, mahasiswa hingga segenap civitas akademika IIQ Jakarta yang patut disyukuri dan dipertahankan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, wa bil khusus kepada Tim Akreditasi Prodi IAT, yang telah membantu mensukseskan kerja akademik ini. Perolehan ini adalah prestasi kita bersama yang patut disyukuri dan dipertahankan,” ujar Kepala Prodi IAT yang juga Tim Akreditasi ini.

Sejak berdiri, Prodi IAT (dulu bernama Tafsir Hadis), secara beturut-turut pernah mendapat peringkat “C” pada tahun 2002 dan peringkat “B” sejak tahun 2007 sampai terakhir tahun 2012. Dan pada tahun 2017 berhasil mendapat peringkat “A” setelah divisitasi oleh Tim Aseseor BAN-PT pada tanggal 14-16 Desember 2017.

“Ke depan, tantangan dan tanggungjawab Prodi tentu semakin besar. Ia harus mampu terus meningkatkan prestasinya agar perolehan peringkat ini berbanding lurus dengan kualitas manajemen layanan, SDM dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa,” tegasnya.[]

Berita Terkait