Ketua DPR RI Kasih Kuliah Umum di IIQ Jakarta

( 12-03-2010 Pukul 15:34:42 WIB )

JAKARTA – Jum’at, 12/03/2010 Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta selenggarakan Studium General (Kuliah Umum) dengan mendatangkan ketua DPR RI, Marzuki Ali. “Studium General ini merupakan kuliah perdana awal semester genap untuk tahun pelajaran 2009/2010 ini. Di IIQ kuliah umum di awal semester ini sudah menjadi tradisi ilmiah,” kata Nur Izzah, selaku ketua panitia penyelenggara.

Acara yang berlangsung meriah ini selain dihadiri ratusan mahasiswa juga dihadiri juga oleh ketua yayasan IIQ, Hj. Harwini Joesoef, rektor dan jajaran pimpinan serta dosen-dosen IIQ. Dalam sambutanya, Harwini Joesoef menyatakan trimakasihnya atas kunjungan ilmiah Marzuki Ali.

Demikian juga dengan rektor IIQ Jakarta, Ahsin Sakho Muhammad, dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa selama ini sebagai sebuah perguruan tinggi, IIQ sering sekali dikunjungi manteri, gubernur dan pejabat lainnya. Tetapi baru kali ini ada ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI yangberkunjung dan memberi Kuliah Umum di IIQ. “Semoga kunjungan ini membawa berkah dan kemajuan bagi kampus para perempuan pejuang penghafal Al-Qur’an ini” ujar Pa rektor.

Sementara itu Marzuki Ali, dalam presentasinya menekankan pentingnya memikirkan dan melakukan langkah-langkah kongkret dalam memajukan dunia pendidikan. Ini bisa dilakukan bukan dengan hanya melakukan pendidikan secara formal, tetapi juga melakukan katauladanan dan langkah-langkah kongkret. Seperti melakukan langkah-langkah riil yang bertujuan kemandirian kampus. Melakukan langkah-langkah riil bagi peningkatan kesejahteraan guru, dosen agama. Sebagai tanda memulai langkah riil tersebut, beliau menyatakan akan memberi kontribusi riil bagi, yaitu lima unit komputer untuk IIQ. Alhamdulillah...(AM)

 

Berita Terkait

  • Studi Banding IPQAH Medan ke IIQ Jakarta
  • Peringatan Hari Kartini di IIQ Jakarta
  • Ketua Umum MUI Beri Kuliah Umum di Pascasarjana IIQ Jakarta