Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta - Kampus Penghafal  Quran
Harapkan Lahir Pekerja yang Kompeten, Pelatihan BLKK Pesantren Takhassus IIQ Angkatan 1 Resmi Dibuka Harapkan Lahir Pekerja yang Kompeten, Pelatihan BLKK Pesantren Takhassus IIQ Angkatan 1 Resmi Dibuka
Monday, 27 Jul 2020 00:00 am
Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta - Kampus Penghafal  Quran

Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta - Kampus Penghafal Quran

Senin, 20 Juli 2020 pukul 09.00 WIB, Telah dibuka secara resmi pelatihan berbasis kompetensi untuk Angkatan pertama paket 1 Anggaran tahun 2020 di Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Pesantren Takhassus IIQ Jakarta, Pamulang Tangerang Selatan.

BLKK Pesantren adalah merupakan program Kemnaker sebagai bentuk peningkatan sumber daya manusia sebagai sumber ekonomi saat ini. Pemerintah dalam hal ini Kementerian Ketenagakerjaan berusaha untuk terus menekan tingkat pengangguran seminimal mungkin dengan program-program berbasis pada kompetensi SDM.

Di BLKK Pesantren Takhassus IIQ yang mengambil kejuruan Bahasa, ke depan diharapkan lahir pekerja-pekerja yang memiliki kompetensi atau skill, pengetahuan (knowledge) dan attitude (sikap) yang baik di bidang bahasa. Kejuruan di bidang bahasa ini peserta diharapkan dapat bekerja secara langsung di sektor-sektor perkantoran yang melayani bidang komunikasi dan informasi asing, atau menjadi tour guide, dan juru bicara bahasa asing terutama bahasa Inggris.

Ketua BLKK Pesantren Takhassus IIQ Muhamad  Hizbullah, MA. berharap semoga ke depan IIQ Jakarta mendapatkan paket di bidang bahasa lain seperti Bahasa Arab, Mandarin, Jepang dan lain-lain.

“Pelatihan BLKK Pesantren Takhassus IIQ Jakarta InsyaAllah akan berlanjut, waktu saya pelatihan di Bekasi pertengahan 2019 yang lalu, rencana untuk satu tahun ini kita BLKK IIQ mendapatkan 6 Paket pelatihan, tetapi informasi terakhir kemaren penanda tanganan kerja sama di Serang awal tahun 2020 kemungkinan paket kita menjadi 4 paket dalam tahun ini, disetiap paket pelatihan pesertanya dibatasi berjumlah 16 orang dengan usia minimal 17 tahun sampe mencapai usia produktif, kita sekarang pesertanya beragam terutama peserta yang berhenti sekolah atau yang masih bingung mencari pekerjaan, karena nanti di dalamnya akan dilatih siap kerja.”ungkap Dosen IIQ Jakarta ini.

Lebih lanjut ia mengatakan rekruitmen peserta terbuka untuk umum, “siapapun boleh, nanti kita seleksi. setiap ada paket pelatihan kita informasikan melalui online misalnya melalui akun instagram Blkk_iiq”

Untuk pelatihan angkatan pertama ini akan berlangsung mulai tanggal 20 Juli hingga 18 Agustus 2020. Peserta mendapatkan modul pelatihan, seragam, uang transport, kamus yang menunjang pelatihan, sertifikat dan lain-lain.

Acara ini dihadiri oleh Dewan Pengasuh dan Pimpinan Pesantren Takhassus IIQ Jakarta Dr. KH Fathoni Lc, MA,  Warek I Ibu Dr. Hj. Nadjematul Faizah, SH, M. Hum, Ibu Warek III Ibu Dr. Hj. Romlah Widiawati, MA. Ibu Dra. Hj Siti Masrifah, MA. Alumni IIQ yang menjabat anggota DPR RI Daerah Tangerang Raya Periode 2014-2019, Ketua BLKK Pesantren Takhassus IIQ Muhamad  Hizbullah, MA, Tenaga Intstruktur, Pengurus Pesantren , dan anggota pengurus tenaga BLKK komunitas Pesantren.

Pembukaan dibuka secara resmi oleh Dewan Pengasuh Pimpinan Pesantren DR. KH. Ahmad Fathoni Lc. MA. (MH)