No icon

PPs IIQ Jakarta Terima Kunjungan Silaturrahim STITQI Indralaya.

PPs IIQ Jakarta Terima Kunjungan Silaturrahim STITQI Indralaya

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Qur’an Al-Ittifaqiah (STITQI) Indralaya melakukan kunjungan dalam rangka silaturrahim ke Program Pascasarjana (PPs) IIQ Jakarta, Selasa 6 April 2021. Pengurus STITQI yang hadir dalam kunjungan ini yaitu H. Mukhyidin, MA sebagai Setua STITQI Indaralaya; Suib Rizal, M.pd sebagai wakil ketua III; Dr. H. Firdaus Basuni, M.Pd sebagai Direktur Pascasarjana STITQI; Dr. Paizaludin, M.Pd.I sebagai Kepala LP2M STITQI; Rozikin, M.Pd sebagai Kepala Bagian Data STITQI; dan Ibadurrahim sebagai staf Driver. Kunjungan ini disambut baik oleh Pascasarjana IIQ Jakarta dengan dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr. Hj. Nadjematul Faizah, SH., M.Hum; Direktur Pascasarjana IIQ Jakarta Dr. H. Muhammad Azizan Fitriana, MA; Ketua Prodi PAI Pascasarjana IIQ Jakarta Dr. KH. Abdul Halim Sholeh, M.M; Ketua LPM IIQ Jakarta Isman Iskandar; ketua Biro AUK IIQ Jakarta Rahmatul Fadhil, M.Ag; dan Ketua LPPI IIQ Jakarta Syahidah Rena, M.Ed melalui Zoom Meeting. Adapun penyambutan secara tatap muka diwakili oleh bagian akademik Pascasarjana IIQ Jakarta.

Direktur PPs IIQ Jakarta dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan delegasi STITQI. “Semoga kunjungan Ketua STITQI, Direktur Pascasarjana STITQI dan rombongan dapat memperkuat kerjasama antar perguruan tinggi swasta dalam rangka mensukseskan tri dharma untuk masing-masing Institusi”. Sementara itu Mukhyidin menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya ke IIQ Jakarta untuk mendapatkan masukan tentang pengembangan kurikulum Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam yang baru dibuka. Mukhyidin juga menambahkan bahwa ini adalah kunjungan awal dan akan ada kunjungan-kunjungan selanjutnya untuk menindaklanjuti kerjasama STITQI-IIQ.

Merespon apa yang disampaikan oleh ketua STITQI, Wakil Rektor I IIQ Jakarta, Nadjematul Faizah menyampaikan bahwa kerjasama antar perguruan tinggi sangat penting dilakukan. “namun berkaitan dengan kurikulum hendaknya STITQI dapat mengenali dulu distingsi dari Prodi PAI yang nantinya akan diselenggarakan, jangan sampai ada kemiripan dengan perguruan tinggi lain karena akan dianggap sebagai plagiat oleh BAN-PT.”

Kunjungan ini diakhiri dengan pertukaran cinderamata. Pascasarjana IIQ Jakarta memberikan Plakat dan buku karya Dosen PPs IIQ Jakarta dan foto bersama

Comment