No icon

PPs IIQ Jakarta Kembali Gelar Sidang Promosi Doktor, Kali Ini Yang Pertama Bagi Perempuan

PPs IIQ Jakarta Kembali Gelar Sidang Promosi Doktor, Kali Ini Yang Pertama Bagi Perempuan

Program Pascasarjana IIQ Jakarta melaksanakan Sidang Akademik Terbuka dalam rangka Ujian Promosi Doktor untuk calon doctor Sulastri, Senin, 12 April 2021. Ujian Promosi Doktor kali ini merupakan yang pertama bagi calon doctor perempuan. Ujian tersebut dilaksanakan secara offline dan online, dimana ketua sidang dan tim promotor hadir di aula IIQ Jakarta, sementara para penguji hadir secara online melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting. Ujian Promosi Doktor juga dihadiri oleh keluarga calon doctor dan undangan secara terbatas dengan protocol kesehatan yang ketat.

Bertindak sebagai Ketua Sidang adalah Prof. Dr. Hj. Huzaimah T Yango, MA, yang sekaligus merupakan Penguji III. Sementara Penguji Pertama adalah Prof. Dr. KH. Said Aqil Husein Almunawwar, MA., Guru Besar Fiqh dan Ushul Fiqh UIN Syarif Hidayatullah Jakarta; Penguji Kedua adalah Prof. Dr. H. Hamdani Anwar, MA, Guru Besar Ilmu Tafsir UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Disertasi berjudul “Komunikasi Verbal Perspektif Al-Qur’an dan Korelasinya dengan Ujaran Kebencian” tersebut di promotori oleh Prof. Dr. H.E. Syibli Sarjaya, LML, MM, Guru Besar Ilmu Tafsir UIN Maulana Hasanuddin Banten, dan Co-Promotor adalah Dr. Muhammad Azizan Fitriana, MA., Dosen Tetap Program Studi Doktor Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir IIQ Jakarta.

Sulastri berhasil mempertahankan disertasi dan dinyatakan lulus dengan predikat Pujian. Selamat kepada Doktor Pertama Perempuan IIQ Jakarta.

 

Comment