No icon

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Mahasiswi KPI Syuting Lagi di TV ONE, Ikuti Program Rumah Mamah Dedeh

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Mahasiswi KPI Syuting Lagi di TV ONE, Ikuti Program Rumah Mamah Dedeh

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H. Alhamdulillah, Mahasiswi KPI Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta kembali mendapatkan undangan dan kesempatan sebagai audience pada acara kajian Islam, dari stasiun televisi TV One.

Pelaksanaan tapping yang dilaksanakan satu minggu tiga hari, mengusung program “Mensyukuri Nikmat Ramadhan” bersama Rumah Mamah Dedeh. Dimeriahkan juga oleh tim gambus An-Nabawy alumni dari Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an (PTIQ) dan diikuti oleh 5 peserta Mahasiswi Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta secara bergantian, mengingat dilaksanakannya masih dalam masa Pandemi Covid-19. Kendatipun, tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tayangan ini bukan bersifat live atau secara langsung, tetapi tapping atau rekaman yang akan ditayangkan setiap pagi pukul 08.00 wib selama bulan suci Ramadhan. Audiences Bukan hanya Mahasiswi dari Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) saja, tetapi Mahasiswi lintas prodi pun diikutsertakan. Tapping dimulai pada pukul 10.30 – 16.30 wib, bertempat di Studio TV One Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Kajian Islam pada program kali ini, hanya Mamah Dedeh yang memberikan tausiyah. Dengan tema-tema tentang keagamaan yang dikemas secara menarik dan kekinian, dipandu oleh dua host yang berpengalaman, Bedu dan Zahra Salimah, membuat peserta yang dihadiri oleh Mahasiswi Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta, sangat antusias menyampaikan pertanyaan kepada Mamah Dedeh.

Keikutsertaan Mahasiswi Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta, dalam program “Mensyukuri Nikmat Ramadhan” bersama Rumah Mamah Dedeh ini, bukan hanya ajang untuk merecharge kembali keilmuan yang dimiliki, menguatkan keimanan kita, bersyukur atas bertemunya kembali dengan Ramadhan tahun ini, tetapi juga menambah pengalaman bagi para Mahasiswi Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta.

Selamat berpuasa. Semoga senantiasa Allah Swt. berikan kesehatan, sehingga lancar dalam melaksanakan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya. Aamiin.

Comment