No icon

PESAN KETUA LPKM: IIQ MAMPU MENJADI TATALISATOR DAN PENGGERAK DALAM MENYELESAIKAN BERBAGAI PERSOALA

PESAN KETUA LPKM: IIQ MAMPU MENJADI KATALISATOR DAN PENGGERAK DALAM MENYELESAIKAN BERBAGAI PERSOALAN AGAMA DAN BANGSA

Jumat, 25 Juni 2021, Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPKM) mengadakan acara Pembekalan bagi peserta Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Tahun Akademik 2020/2021. 
Pembekalan ini dibuka oleh Ketua LPKM IIQ Jakarta, ibu Dra. Hj. Chalimatus Sadijah, MA. melalui virtual zoom meeting dan dihadiri oleh 369 mahasiswa yang siap mengabdi di tengah-tengah masyarakat.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa mahasiswi IIQ Jakarta, sebagai perempuan terdidik harus mampu menjadi katalisator dan penggerak untuk menyelasaikan berbagai persoalan agama dan bangsa. Di era saat ini, kebetuhan pengetahuan agama sangat diperlukan, oleh sebab itu, mahasiswi IIQ Jakarta harus  menjadi sumber otoratif yang mampu menebarkan keagamaan yang moderat, damai dan toleran. 

“Pada KKL kali ini saya berpesan lima hal kepada mahasiswa yang akan melakukan KKL dalam kaitannya dengan Al-Quran, Perempuan, dan Moderasi Beragama: 1). Jadikanlah Al-Quran sebagai benteng dan solusi dalam menghadapi masalah. 2) Sebagai kaum terdidik yang menghafal dan mengerti kandungan Al-Quran, anda seumur hidup diwajibkan untuk selalu kerja nyata di masyarakat. Bukan hanya tugas KKL, namun setelah KKL, anda semua juga harus mampu menunjukkan kerja nyata sebagai bagian dari solusi dari berbagai persoalan. 3) Lindungi diri, keluarga, dan generasi kalian dari segala bentuk pengaruh yang mengarah kepada terorisme dan radikalisme. 4) Setelah menimba ilmu di IIQ Jakarta, jangan disimpan sendiri ilmunya, buatlah konten-konten dakwah sebanyak-banyaknya yang sejuk dengan bentuk sederhana, namun melalui pemaknaan yang mendalam. 5) Perdalam wawasan kebangsaan dan keagamaan serta selalu kedepankan sikap tawasut, tawazun, Itidal, tasamuh, dalam menghadapi setiap permasalahn di tengah masyarakat” Kata Ibu Ketua LPKM, Ibu Halimah kepada Peserta KKL. (MN)

Comment