No icon

Harlah ke-6 dan Pelepasan Siswa RA Labschool IIQ Jakarta

Harlah ke-6 dan Pelepasan Siswa RA Labschool IIQ Jakarta

Pada Sabtu, 03 Juli 2021 pukul 09.00 seluruh siswa TK B RA Labschool IIQ Jakarta yang berjumlah 31 siswa melangsungkan kegiatan wisuda angkatan ke-6 yang dilaksanakan virtual via zoom meeting.

Wisudawan dan wisudawati cilik terlihat bahagia mengenakan baju toga didampingi oleh ayah dan bunda. Walaupun terpisah tempat dan jarak tak menghalangi keceriaan siswa untuk saling menyapa walaupun sebatas didepan layar gadged dan laptop. Mengingat wabah covid-19 yang belum reda maka wisuda RA Labschool IIQ angkatan ke-6 masih harus dilakukan secara daring dari rumah masing-masing.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat IIQ Jakarta seperti Wakil Rektor I, Kepala Sekretariat Yayasan IIQ Jakarta, Dekan Fakultas Tarbiyah, Kaprodi PAI dan PIAUD, Dosen IIQ, dan Kepala Biro AUK. Meskipun acara dilaksanakan secara daring, singkat dan padat namun tak mengurangi kehidmatan dan keharuan disertai kebanggaan karena siswa mampu melewati satu fase penting yang tidak akan terulang dalam kehidupannya.

Acara dimulai dengan keceriaan bunda guru menyambut anak-anak saat memasuki ruang zoom, dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh siswa RA Labschool IIQ Jakarta, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars Raudhatul Athfal.

Dimoment ini juga diisi dengan sambutan-sambutan. Dekan Fakultas Tarbiyah menyampaikan pesan kepada siswa, “gapailah cita-cita setinggi-tingginya sampai menjadi Hafiz Qur’an dan semoga ilmu yang didapat di RA Labschool IIQ Jakarta bermanfaat. Beliau juga menyampaikan harapannya agar para siswa terus melanjutkan hafalannya, dan terus semangat belajar Al-Qur’an agar semakin fasih membacanya serta terus menjadi bintang bagi orang tuanya”. Suasana diselimuti haru ketika prosesi wisuda, dengan bangga bunda guru melepas siswa untuk melanjutkan pendidikan kejenjang selanjutnya, dengan bahagia orang tua memindahkan kuncir toga sebagai pertanda berakhirnya pendidikan siswa dijenjang TK, serta dilanjutkan pembacaan puisi dan penayangan video dokumentasi moment-moment yang telah dilewati selama pembelajaran daring.

Acara kemudian ditutup dengan do’a oleh Kaprodi PIAUD IIQ Jakarta. Dalam panjatan doa beliau memanjatkan syukur atas berhasilnya siswa dan mendoakan agar pengetahuan yang didapat siswa bermanfaat dan teguh memegang nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan serta menjadi pribadi yang mulia. Setelah doa selesai, acara ditutup dengan foto bersama dan bernyanyi. (Hs)

Comment