No icon

IIQ Jakarta Gelar Takziyah Virtual dan Doa Bersama atas Wafatnya Rektor IIQ Jakarta Prof. Dr. Hj. Hu

IIQ Jakarta Gelar Takziyah Virtual dan Doa Bersama atas Wafatnya Rektor IIQ Jakarta Prof. Dr. Hj. Huzaemah Tahido Yanggo, MA

Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta menggelar acara takziyah dan doa bersama secara virtual atas wafatnya Rektor IIQ Jakarta Prof. Dr. Hj. Huzaemah Tahido Yanggo, MA yang telah berpulang ke Rahmatullah pada Hari Jumat, 23 Juli 2021 Pukul 06.10 WIB lalu di RSUD Banten.

Takziyah yang diselenggarakan selama tujuh hari tersebut untuk mendoakan dan mengenang Almarhumah. Tentunya keluarga besar IIQ Jakarta sangat kehilangan atas kepergian Rektor perempuan pertama IIQ Jakarta tersebut. Prof. Huzaemah meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensive karena terpapar virus covid-19.

Pada acara doa virtual IIQ ini banyak sekali tokoh-tokoh Indonesia yang hadir sejak hari pertama, kedua dan hari ketiga tahlilan digelar. Diantara tokoh tersebut yang telah hadir dan memberikan tausiyah serta testimoni antara lain Prof. Dr. H. Nadirsyah Hosen, Ph.D atau yang akrab disapa Gus Nadir, Gubernur Maluku Utara, Dr. Ir. H. M. Nadratuzzaman Hosen, MS. Mec. PhD, Ir. Rully Chairul Azwar, M. Si, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Dr. Hj. Amany Burhanuddin Umar Lubis, Lc, MA, KH. Syarif Rahmat, Prof. Dr. Phil. Asep Saepudin Jahar, MA, Prof. Dr. H. Ahmad Thib Raya, MA, Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar, MA, Prof. Dr. Hj. Zaitunah Subhan, MA, serta Prof. Dr. H. Said Agil Al Munawwar, MA yang berkenan menyampaikan tausiyahnya pada malam ketiga. Dan masih banyak tokoh hebat lainnya yang telah diagendakan hadir pada malam-malam takziyah selanjutnya. Tentunya, bersama-sama dengan seluruh para pejabat internal dan keluarga besar IIQ Jakarta beserta FSH UIN Jakarta. 

Kegiatan ini diisi dengan rangkaian kegiatan seperti Yasinan, Khotmul Qur’an, Tilawah Al-Quran yang dilantunkan oleh Qoriah International, Doa bersama yang dilanjutkan dengan tausiyah dan testimoni. Acara dimulai pada pukul 19.30 hingga selesai.

Semoga amal ibadah almarhumah Prof. Dr. Hj. Huzaemah Tahido Yanggo, MA selama hidupnya diterima di sisi Allah SWT dan diberikan tempat yang paling mulia. Dan bagi keluarga yang ditinggalkan agar tabah dan sabar dalam menghadapi musibah ini.

https://www.youtube.com/watch?v=If9lCAppnjs 

https://www.youtube.com/watch?v=RfeHe4WJQ7Y 

https://www.youtube.com/watch?v=Ff7v5MAKjBk 

https://www.youtube.com/watch?v=n0JryV0x_g8 

Comment