No icon

Gubernur Maluku Utara sebut IIQ Jakarta sebagai Institusi Surga

Gubernur Maluku Utara sebut IIQ Jakarta sebagai Institusi Surga

Gubernur Maluku Utara, K.H. Abdul Ghani Kasuba, Lc. hadir dalam acara wisuda IIQ Jakarta (11/09) dan memberi sambutan untuk mewakili wali mahasiswa. Putrinya, Nurul Izzah Kasuba baru saja menyelesaikan pendidikan Strata Satu di IIQ Jakarta.

Dalam pidatonya, Gubernur Maluku Utara menyebut IIQ Jakarta sebagai institusi Surga.

“Institut Ilmu Al-Qur’an Jakarta adalah sebuah institut, yang kalau saya katakan merupakan Institut surga, karena di dalamnya terdapat hikmah Al-Qur’an, yang mana para orang tua bersuka cita anaknya bisa menjadi ukhuwah, bisa menjadi penghafal Al-Qur’an, menjadi syafaat dan perisai bagi orang tuanya dalam menghantarkan mereka kepada Allah SWT. ” ungkapnya

Dalam sambutannya mewakili suara masyarakat Maluku Utara, Gubernur menyampaikan rasa bangganya terhadap Institut Ilmu Al-Qur’an Jakarta, dan berharap agar para lulusan IIQ Jakarta dapat menggantikan peran dalam pendidikan Al-Qur’an layaknya Prof. Huzaemah.

“Saya menyampaikan selamat kepada anak-anak semua, kepada pendiri, dan Rektor beserta jajarannya, semoga Allah SWT mengumpulkan kita semua satu padan dalam  naungan Allah SWT yaitu Al-Qur’an,” ucap Bapak Abdul Ghani.

Gubernur kemudian mengucapkan terimakasih kepada para Rektor beserta jajarannya yang telah membimbing dan mendidik, sehingga para mahasiswa bisa menjadi lulusan yang memahami nilai-nilai Al-Qur’an dengan baik.

Selain itu, Gubernur mengungkap harapan serta doanya untuk daerah Maluku Utara yang kedepannya akan membangun STQ Nasional di daerah-daerah terpencil, hal ini, kata Gubernur sudah dicanangkan bersama Menteri Agama yang akan mulai dibicarakan pada Oktober mendatang.

 

 

 

Comment