No icon

Kunjungan Kerja dan Penandatanganan MOA antar Prodi IAT IAIN Sultan Amal Gorontalo dan IIQ Jakarta

Kunjungan Kerja dan Penandatanganan MOA antar Prodi IAT IAIN Sultan Amal Gorontalo dan IIQ Jakarta

Selasa, 28 September 2021 telah dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antar prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Sultan Amal Gorontalo dan Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta.

Kerjasama yang dilakukan kedua Prodi ini dalam bentuk menyelenggarakan pendidikan tinggi, penelitian, penerbitan ilmiah dan upaya pengembangan intelektual lainnya.

Dalam sambutannya, Pjs Rektor IIQ Jakarta Dr. Hj. Nadjematul Faizah, SH, M. Hum merasa gembira atas kunjungan silaturrahim dari IAIN Sultan Amal Gorontalo. Rektor mengungkap rasa senang dan bangganya karena ada alumni IIQ yang kembali ke daerahnya dan mengembangkan daerah. “Karena ini tujuan dari IIQ” Ungkap Rektor.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ushuluddin IIQ Jakarta Dr. Muhammad Ulinnuha mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada rombongan IAIN Sultan Amal Gorontalo yang hadir pada hari ini. Dekan berharap semoga kerjasama ini dapat dijalankan bersama dengan baik.

Lebih lanjut, Dekan FUD menjelaskan bagaimana perkembangan IAT IIQ Jakarta hingga saat ini menjadi Fakultas yang tengah naik daun di IIQ Jakarta. Dalam konteks IIQ, kata Dekan, IAT menjadi Prodi Favorit nomor satu. Dari satu kelas menjadi lima kelas.

Pada kesempatan ini, kedua Prodi saling bertukar informasi tentang program-program dan kegiatan penelitian, penulisan dan publikasi ilmiah antara kedua belah pihak. Selain itu, bagaimana mempromosikan IIQ Jakarta.

Menurut Dekan, upaya strategis yang dilakukan dalam rangka menarik minat calon mahasiswa pada Fakultas Ushuluddin IIQ Jakarta melalui tiga jalur, yakni (1) jalur manual seperti menyebar brosur dan membangun relasi di pesantren dan sekolah-sekolah, (2) jalur digital seperti membuat video profil dan testimony para tokoh, serta (3) jalur spiritual, yaitu perlunya munajat-munajat khusus.

 “Kalau yang manual dan digital itu saya kira semuanya melakukan. Nah aspek spiritualnya yang perlu di genjot lagi” Ujar Dekan FUD, pak Ulinnuha.

Hadir pada kesempatan ini, Pjs Rektor IIQ Jakarta Ibu Dr. Hj. Nadjematul Faizah, SH, M. Hum, Dekan Fakultas Ushuluddin IIQ Jakarta Dr. Muhammad Ulinnuha, Lc, MA, Ketua Prodi IAT Mamluatun Nafisah, MA, Ketua Prodi KPI Muhammad Huzbullah, MA, dan Staff Fakultas Ushuluddin Ibu Rukayah.

Sedangkan dari rombongan IAIN Sultan Amal Gorontalo hadir Ketua Jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir yakni Dr. Mustaqimah, MA, Dosen IAIN Gorontalo Suprisno Baderan, dan Guru SDIT Istianah, M. Pd.

Comment