No icon

156 Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dilepas untuk Laksanakan Kegiatan PLP II secara Daring

156 Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dilepas untuk Laksanakan Kegiatan PLP II secara Daring

Kamis, 30 September 2021 fakultas tarbiyah menyelenggarakan pembukaan dan pelepasan mahasiswa perserta Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) II tahun akademik 2021/2022. Mahasiswa yang menjadi peserta kegiatan PLP II ini yaitu mahasiswa semester VII yang telah memenuhi kriteria syarat dan ketentuan, seperti telah mengikuti perkuliahan PLP1, telah mengambil mata kuliah kependidikan dan tentunya telah mengumpulkan SKS sebanyak 90 SKS.

Kegiatan ini dihadiri lansung oleh Pjs. Rektor Institut Ilmu Al-Qurán Jakarta Ibu Dr. Nadjematul Faizah, S.H, M.Hum sekaligus membuka dan melepas para mahasiswa peserta PLP II. Selain itu, para pimpinan fakultas: Dekan  Fakultas Tarbiyah Ibu Dr. Esi Hairani, M.Pd, Kaprodi PAI Ibu Reksiana, MA.Pd, Kaprodi PIAUD Ibu Hasanah, M.Pd, Dosen Pembimbing, Panitia. Dan para kepala sekolah yang menjadi tempat para mahasiswa melakukan kegiatan PLP II nanti.

Pada sesi pembukaan, diawali dengan sambutan oleh dekan fakultas tarbiyah, yang menyampaikan selamat bergabung kepada sekolah-sekolah tempat pelaksanaan PLP II baik sekolah tingkat SMA, SMP mapun tingkat SD. Dekan juga menyampaikan bahwa “Kami menitipkan mahasiswa kami kepada setiap sekolah untuk diarahkan dan diberikan bimbingan selama mereka melakukan praktik kegiatan PLP II di sekolah bapak/ibu nantinya.” Tutur dari Ibu tiga anak tersebut.

Berlanjut pada agenda sambutan dan pelepasan oleh  Ibu Pjs. Rektor menyampaikan bahwa, “Pada kegiatan PLP II tahun ini yang menjadi  perserta kegiatan tersebut sebanyak  156 mahasiswa, dari prodi PAI sebanyak 139 mahasiswa dan dari prodi PIAUD sebanyak 17 mahasiswa, dan kami mengharapkan kepada para mahasiswa untuk mengikuti kegiatan ini dengan maksimal. Sehingga, setelah Ananda menyelesaikan kegiatan ini nantinya akan mendapatkan ilmu yang sesuai bidang kompetensi Ananda yaitu menjadi guru PAI di sekolah.” Selanjutnya, dengan mengucap basmalah Ibu Pjs. melepas 156 mahasiswa peserta kegiatan PLP II fakultas tarbiyah IIQ Jakarta.

Di penghujung acara sambutan dari perwakilan pihak sekolah SMA Darul Mutaqin Medan dan RA Al-Firdaus Cirendeu. Karena adanya kendala sinyal, sesi sambutan hanya dari perwakilan RA Al-Fidaus Ibu Miftahurohma, S,Pd. Kepela sekolah tersebut menyampaikan sangat senang dengan adanya kegiatan PLP II fakultas tarbiyah yang melibatkan RA tersebut. Acara ditutup dengan doa oleh Bapak Adithiya Warman, MA. Selamat dan sukses kepada seluruh mahasiswa semester VII Prodi PAI dan PIAUD dalam menjalan kegiatan PLP II. (R.S)


Comment