No icon

Ta’aruf Mahasiswa FSEI dan Khataman Al-Qur’an

Ta’aruf Mahasiswa FSEI dan Khataman Al-Qur’an

Sabtu, 25 September 2021 dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga selesai, Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi lslam (Dema-FSEI)  menyelenggarakan acara Taaruf Mahasiwa Syariah yang dirangkaikan dengan Khataman Al-Quran bersama seluruh mahasiswi FSEI. Kegiatan ini diselenggarakan melalui virtual Zoom.

     Kegiatan Taaruf Syariah dan Khataman Al-Quran ini sudah menjadi kegiatan rutin dan nilai khas mahasiswi FSEI Institut Ilmu Al-Quran (llQ) Jakarta. Selain untuk mengawali kegiatan Dema-FSEI kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan apa itu Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam kepada rekan-rekan mahasiswi semester pertama dan juga untuk mempererat tali silaturahim antar mahasiswi dan dosen di Fakultas Syariah dan Ekonomi lslam.

     Kegitan ini dihadiri oleh Pjs Rektor. Dr. Hj Nadjematul Faizah, SH., M.Hum. , Bu Dekan FSEI Dra.Hj.Muzayyanah MA, Kaprodi HES  Dr. Hj. Nur Izzah, MA., Kaprodi MZW Ramatul Fadhil, M.Ag., Peneliti Zakat dan Wakaf dan dosen IIQ, Dr. Hendra Kholid, MA. Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Iffaty Zamimah, MA, dan dihadiri juga oleh Ketua SEMA IIQ Jakarta,DEMA FSEI serta para mahasiswi fakultas Syariah dan Ekonomi lslam. Kegiatan ini dihadiri kurang lebih oleh 65 mahasiswi FSEI IIQ Jakarta.

     Dimulai dengan Khataman yang dipimpin oleh Novalia (MZW 3) kemudian dilanjutkan dengan doa Khataman oleh Izzatun Nafis (MZW 3) kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan Taaruf Syariah yg dimulai dengan kata sambutan oleh Bu Dekan FSEI, Dra.Hj.Muzayyanah MA, dan kemudian  Sesi I : Wawasan Pengenalan Ke Fakultasan oleh pemateri Dra. Nur Izzah, MA (Ketua Program Studi Hukum Ekonomi Syariah, FSEI IIQ) dan Rahmatul Fadhil, M.Ag. (Ketua Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf, FSEI IIQ) kemudian dilanjutkan dengan Sesi II: Motivasi Kuliah (Membangun Semangat dalam Tahfizh, Akademik, dan Organisasi) oleh pemateri Dra. Muzayyanah, MA (Dekan FSEI IIQ) dan Dr. Hendra Kholid, MA. (Peneliti Zakat dan Wakaf, dan Dosen FSEI) dan kemudian kata sambutan dari Bu Rektor. Dr. Hj Nadjematul Faizah, SH., M.Hum., kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada para dosen yang menjadi pemateri dan foto bersama.

Setelah berakhirnya sesi tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan sesi sharing dengan BPH Dema-FSEI, dilanjutkan dengan games dan pemutaran video kreatif dari para mahasiswa semester 1,3. dan 5 kemudian ditutup dengan doa

     Begitulah sekiranya kegiatan khataman dan Taaruf FSEI ini diselenggarakan. Insyaallah kegiatan Khataman Al-Quran ini akan menjadi kegiatan rutin yang akan  diselenggarakan setiap semester, sebagai kegiatan Dema-FSEI, dengan kegiatan khataman Al Qur'an dan Taaruf FSEI ini semoga dapat mempererat tali silahturahmi antara mahasiwa dan para dosen dan juga dapat memotivasi seluruh mahasiwa agar terus semangat dalam menjalankan perkuliahan ini walaupun masih dilangsungkan secara daring dan semoga semua kegiatan yang akan kami selenggarakan akan diberi keberkahan dan kemudahan. (NA)


Comment