No icon

Pemda Belitung Melakukan Kunjungan Silaturahim Ke Institut Ilmu Al-Qur’an Jakarta Guna Memberikan B

Pemda Belitung Melakukan Kunjungan Silaturahim Ke Institut Ilmu Al-Qur’an Jakarta Guna Memberikan Beasiswa Kepada Putri Daerahnya

Kamis, (14/10) Pemerintah Daerah (Pembda) Belitung melakukan kunjungan ke Institut Ilmu Al-Qurán Jakarta dalam rangka menjalin silaturahim untuk memberikan bantuan kepada mahasiswa asal Bangka Belitung yang berkuliah di Institut Ilmu Al-Qurán Jakarta.

Pihak Pemda yang  berkunjung yaitu Bapak Fahri dan Alimuddin. Sementara dari pihak IIQ yang menyambut kedua Pemda tersebut yaitu Kaprodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Ibu Reksiana,MA.Pd bersama dengan Staf Administrasi Umum dan Keuangan Ibu Nilna Sabrina, S.E.

Kunjungan yang dilakukan oleh Pemda Belitung untuk konfirmasi terkait beasiswa yang akan diberikan kepada mahasiswa atas nama Selvita Azkiyah dan Zahra Anjani Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) yang berasal dari daerah Bangka Belitung. Kedua mahasiswa ini akan diberikan beasiswa oleh Pemda karena telah memenuhi syarat seleksi dan kualifikasi nilai  Indeks Prestasi Semester (IPS) dan prestasi non akademik yang dimiliki oleh anak daerah tersebut.

Selain membahas terkait beasiswa yang akan diberikan oleh Pemda kepada kedua mahasiswa tersebut. Kedua pihak juga melakukan bincang santai terkait dengan progam-program yang diselenggarakan oleh Pemda seperti kegiatan MTQ yang pernah melibatkan pihak IIQ Jakarta. Pak Fari menerangkan bahwa “Pemda Belitung jika menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Qurán, kita selalu melibatkan pihak IIQ seperti Juri dan peserta lomba yang diambil dari IIQ Jakarta.” Tandas dari Bapak Fari.

Selanjutnya, diskusi santai ini juga membincangkan perihal program studi yang ada di lingkup IIQ seperti Prodi Hukum Ekonomi Syariah, Menajemen Zakat dan Wakaf, Prodi Ilmu Al-Qurán dan Tafsir, dan Komunikasi Penyiaran Islam. Tak lupa, prodi Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini. Prodi-prodi tersebut dikenalkan oleh Ibu Reksiana, MA.Pd dan Ibu Nilna Sabrina, S.E, kepada pihak Pemda, termasuk kegiatan, dan jumlah mahasiswa per prodi.

Tak sebatas bicang prodi, pihak IIQ dan Pemda juga membincangkan terkait program-program yang ada di IIQ Jakarta seperti Lembaga Tahfiz dan Qiraat IIQ Jakarta, Lembaga Tilawah dan Kaligrafi dan lain-lainnya. Bincang santai ini usai sekitar pukul 11.30 WIB bersamaan dengan Pihak Pemda berpamitan dengan pihak IIQ Jakarta. (R.S)

Comment