No icon

Mahasiswa FSEI Lakukan Kunjungan Virtual pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Mahasiswa FSEI Lakukan Kunjungan Virtual pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Pada Selasa, 19 Oktober 2021 pukul 13.30 WIB, Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi lslam (Dema-FSEI) Institut Ilmu Al-Qur’an Jakarta menyelenggarakan acara Virtual Visit OJK bersama seluruh mahasiswi FSEI yang diselenggarakan melalui media virtual zoom.

Dalam kesempatan kali ini mahasiswa FSEI IIQ dapat melakukan kunjungan virtual pertama kali ke OJK. Kegiatan kunjungan virtual ini mengangkat tema Pengaturan dan Pengawasan Pasar Modal Syariah.

Kegitan ini dihadiri oleh PJS Rektor. Dr. Hj Nadjematul Faizah, SH., M.Hum., Dekan FSEI Dra. Hj.Muzayyanah MA, Kaprodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Dr. Hj. Nur Izzah, MA., Bapak Franky Maruli Wijaya (OJK Institute), Bu Indriani (OJK). Bu Rani Permana (OJK), dan mahasiswa. Kegiatan ini dihadiri kurang lebih oleh 60 mahasiswa FSEI.

Dibuka oleh MC kak Veny (OJK Institute) kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh kak Mar’atus Sholehah (HES/7) kemudian kata sambutan oleh Bu Dekan FSEI Dra.Hj.Muzayyanah MA, sambutan oleh pihak OJK Bapak Franky Maruli Wijaya dan dilanjutkan dengan pemateri pertama Bu Indriani (OJK) yang membahas tentang Konsep dasar pasar modal syariah, Saham syariah, dan Sukuk. Kemudian dilanjutkan dengan pemateri kedua Bu Rani Permana (OJK) membahas tentang Reksadana Syariah dan Securities Srowdfunding. Dan dilanjutkan dengan tanya jawab dan pemberian sertifikat penghargaan kepada pemateri. Kegiatan ini diakhiri dengan do’a penutup oleh kak Noviyani (HES/7).

Demikian rangkaian kegiatan Virtual Visit Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bersama Dema-FSEI. Semoga dengan kegiatan ini dapat menambah khasanah keilmuan mahasiswa khususnya tentang peran OJK sebagai regulator dan pengawas pasar modal Syariah serta keilmuan tentang pasar modal Syariah dan jenis lainnya. Semoga di kemudian hari, mahasiswa FSEI dapat melakukan kunjungan ke OJK secara langsung untuk menyerap ilmu lebih banyak lagi. (NI)

 

 

Comment