No icon

Penutupan PLP II dihadiri Guru Pamong dan Kepala Sekolah dari Berbagai Penjuru Provinsi dan Daerah

Kamis, 04 November 2021, Fakultas tarbiyah menyelenggarakan penutupan Kegiatan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) II.

Kegiatan ini ditutup oleh fakultas tarbiyah secara daring setelah dilaksanakan selama satu bulan penuh dari tanggal 30 September sampai dengan 05 November 2021.

Kegiatan ini hadiri oleh pimpinan IIQ Jakarta Pjs. Rektor Ibu Dr. Nadjematul Faizah, S.H, M.Hum, Dekan Fakultas Tarbiyah Ibu Dr. Esi Hairani, M.Pd, Kaprodi PAI Ibu Reksiana, MA.Pd, Kaprodi PIAUD Ibu Hasanah, M.Pd, dosen pembimbing, panitia, dan mahasiswa PLP II tahun akademik 2021/2022. Tak lupa turut hadir puluhan kepala sekolah dan guru pamong dari berbagai penjuru daerah maupun provinsi di Indonesia.

Acara ini diawali dengan agenda penampilan video profil fakultas tarbiyah, kemudian penayangan video prestasi nasional, baik akademik maupun non-akademik mahasiswa prodi PAI dan PIAUD. Hal ini dilakukan sebagai media promosi fakultas tarbiyah kepada sekolah-sekolah mitra PLP II. Dalam pelaksanaanya, puluhan provinsi yang terlibat menjadi mitra PLP II tahun ini seperti provinsi Medan, NTB, Jambi, Palembang, Ciamis, Banten, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat, Bogor, DKI, Tangerang, dan kota lainnya. 

Acara ini dibuka dengan sambuatan dekan, yang menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang terlibat. Dalam penyampaiannya bahwa “Kami mewakili dari fakultas tarbiyah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terkhusus kepada para kepala sekolah, guru pamong, dosen pembimbing, panitia yang telah banyak membantu dalam kegiatan ini. Dan harapan kami kepada sekolah yang menjadi mitra PLP II ini nanti dapat tetap menjalin silaturahim  serta adanya kegiatan-kegiatan lanjutan”. Tandas dari Dekan fakultas tarbiyah. 

Acara berlanjut dengan sambutan Pjs. Rektor yang sekaligus menutup kegiatan PLP II tahun akademik 2021/2022. Pjs Rektor menyampaikan ucapan terima kasih khususnya kepada sekolah yang dari berbagai penjuru daerah, baik Medan, Ciamis, NTB, Jawa Timur dan lainnya.” Tegas dari salah satu Pengurus Asosisi Dosen Indonesia (ADI) tersebut. Pjs. Rektor juga menyapa kepada seluruh mahasiswa PLP II dengan menyampaikan 

“Welcome Back ke kampus IIQ Jakarta Ananda semua, semoga dengan kegiatan ini nantinya kalian sudah mendapatkan tempat/objek penelitian skripsi Ananda sekalian”.

Kemudian dengan mengucap hamdalah kegiatan PLP II ditutup oleh Pjs. Rektor IIQ Jakarta. 

Sebelum acara ditutup, pada sesi akhir sambutan dari pihak pewakilan kepada sekolah baik dari RA maupun dari MA/SMK. Sambutan pertama, dari RA Al Manah Ibu Astri Sulastri, M.Pd yang menyampaikan terima kasih kepada pihak IIQ Jakarta dan merasa senang dengan adanya kegiatan ini dan berpesan kepada mahasiswi IIQ Jakarta, “Jadilah guru yang solihah dengan tanpa melihat materil, dan mulailah dari nilai yang tulus”. 

Sementara dari SMK Al Ikhwaniyah Bapak  Helmi Firdaus, M.Pd turut mengucapkan terima kasih kepada IIQ Jakarta dan menjelaskan, meskipun pandemi covid-19 ini mahasiswa yang PLP II di tempat kami tetap bisa melakukan pembelajran baik daring maupun luring. Kepsek ini berpesan kepada mahasiswi bahwa, ”Terus belajar dan belajar agar menjadi guru yang profesional, terutama pengalaman dari SMK ini akan menjadi bekal nanti buat kalian nanti”. Di akhir kepsek menuturkan pantun popular yang membuat suasana di zoom menjadi ramai. 

Acara ditutup dengan doa oleh Bapak Adithiya Warman, MA. Acara ini usai sekitar pukul 16.20 bersamaan dengan penayangan video kegiatan PLP II tahun akademik 2021/2022 prodi PAI dan PIAUD. (R.S)

Comment