No icon

Disnaker Tangerang Gelar Pelatihan Kerja di BLKK IIQ Jakarta

Disnaker Tangerang Gelar Pelatihan Kerja di BLKK IIQ Jakarta

Pada hari Rabu tanggal 10 November 2021 Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Tangerang Selatan mengadakan pembukaan pelatihan Kerja untuk kejuruan Bahasa Inggris, pelatihan ini adalah pelatihan yang diinisiasi oleh Disnaker yang mengambil tempat pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Pesantren Takhassus IIQ Jakarta, Disnaker menjadikan BLKK IIQ sebagai tempat pelatihan karena dianggap BLKK IIQ selain memiliki fasilitas yang lengkap juga program yang sesuai dengan target Disnaker.

Pada saat pembukaan tadi hadir Kadis Tenaga Kerja Tangerang Selatan. kabid Tenaga Kerja Tangsel dan beberapa staf dari dinas ketanagakerjaan Tangerang Selatan.

Adapun dari IIQ hadir Ibu Pjs Rektor IIQ Dr. Hj. Nadjematul Faizah SH, M. Hum, Kepala BLK Muhamad Hizbullah, Kepala AUK Bapak Rahmatul Fadil, Pimpinan Pesantren Takhassus IIQ Dr. KH Ahmad Fathani Lc, MA, Ibu Ruwaida sebagai Direktur Pesantren IIQ, instruktur BLK bapak Kurnia Akbar dan juga Ibu Nilna dari staf keuangan.

Pada saat sambutan ibu Pjs Rektor menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan Disnaker menjadikan BLKK IIQ sebagai tempat pelatihan, semoga ke depan terus bisa membangun sinergitas dan kerjasama, dan beliau berharap semoga BLKK IIQ bisa ikut meningkatkan komptensi kerja masyarakat Tangsel.

Adapun Kabid Disknaker pak Siswanto berharap pelatihan Bahasa Inggris ini menjadikan para peserta lebih meningkat kompetensi kerjanya mengingat menurutnya Bahasa Inggris adalah bahasa yg harus dan wajib dikuasiai di dalam dunia kerja.

Begitu juga yang ditekankan oleh bapak Kadis Tenaga Kerja Tangsel, selain itu pak Kadis juga menceritakan bagaimana potensi masyarakat Indonesia sangat besar dalam dunia Internasional karena itu tanpa bahasa Ingrris susah bisa menjalin komunikasi dan sinergitas. Menurut bapak Siswanto pelatihan ini diikuti oleh 16 peserta dari masyarakat tangerang selatan, pelatihan menurutnya akan berjalan selama 10 hari ke depan dengan fokus kepada pelatihan Bahasa Inggris di dunia kerja.

 

Comment