No icon

Mahasiswi PAI Fakultas Tarbiyah Menjadi Qoriah Pada Pembukaan Agenda Musyawarah Nasional Persatuan

Mahasiswi PAI Fakultas Tarbiyah Menjadi Qoriah Pada Pembukaan Agenda Musyawarah Nasional Persatuan Prodi PAI Se- Indonesia

Senin, 27 Desember 2021 Persatuan Prodi PAI Se- Indonesia (PP-PAI Indonesia) menyelenggarakan pembukaan agenda tahunan Muasyawarah Nasional  yang dikenal dengan MUNAS yang ke-II. Acara ini dihadiri oleh seluruh kaprodi PAI se-Indonesia dan seluruh anggota PP PAI se Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan Kartu Tanda Anggota (KTA).

Acara diawali dengan pembukaan Mc dan latunan ayat suci Al-Qur’an oleh saudari Sintia Febriani mahasisiwi Prodi PAI Fakultas Tarbiyah Institut Ilmu Al-Qur’an Jakarta. Mahasiswi semester III PAI ini merupakan peraih jaura 1 pada Gebyar Tarbiyah Nasional 2021 Cabang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang diselenggarakan oleh IAIN Ponorogo. Peraih juara 1 ini  melantunkan ayat suci A-Qur’an surat Al-Isra’ Ayat 9-12 dengan khidmat dan merdu. Pasalnya para hadirin yang hadir turut terkesima dengan suara peraih juara nasional tersebut. Agenda berlanjut dengan do’a, yang dipimpin oleh Bpk. K.H Dr. Abdul Halim, MA Kaprodi PAI Program Pascasarjana IIQ Jakarta.

Agenda pembukaan MUNAS yang ke II PP PAI se-Indonesia ini dibuka dengan laporan pertanggungjawaban para pengurus masa bakti 2017-2021. Beberapa pengurus melaporan semua agenda masa bakti 2017-2021 seperti Ibu Dr. Rianawati, MA. Dan Bpk. Dr. Karwadi, MA selaku wakil ketua 1, Bpk. Dr. Marno, M.Pd selaku sekretaris umum, dan Ibu Dr. Yuliharti, MA. Selaku Bendahara Umum. Para pengurus ini memaparkan semua agenda dan kegiatan yang telah dilaksanakan selama masa kepengurusan mereka tersebut dan sesuai dengan department atau bidangnya masing-masing.

Setelah semua pengurus melaporan pertanggungjawaban masing-masing, berlanjut dengan sesi diskusi. Silang beberapa waktu semua anggota forum Musyawarah Nasional PP PAI se Indonesia tersebut yang berjumlah sekitar 119 anggota menerima semua laporan pertanggungjawaban tersebut baik  menyampaikan lewat suara mapun pada media chat zoom. Agenda ini berlansung dengan lancar dan diakhiri dengan foto bersama di media zoom. (R.S)


Comment