No icon

Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir IIQ Kembangkan Kurikulum Sesuai Standar KKNI

Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir IIQ Kembangkan Kurikulum Sesuai Standar KKNI

JAKARTA Jumat, 27/11/15,Program Studi Ilmu al-Quran dan Tafsir Fakultas Ushuluddin IIQ Jakartamenyelenggarakan Workshop Kurikulum Berbasis KKNI. Hadir sebagai narasumberdalam acara ini, Dr. Hj. Lilik Ummi Kaltsum, MA, dengan moderator Dr. AhmadFudhaili MA. Hadir dalam acara ini, para pimpinan IIQ, Warek I, Warek II danWarek III, Dekan Fak. Ushuluddin dan para dosen Ushuluddin IIQ Jakarta.

Kegiatan ini terselenggara menurut Dekan Fakultas Usuluddin IIQ, Dra. Hj. Maria Ulfah MA- dengan tujuanuntuk mengembangkan kurikulum agar sesuai dengan kebijakan pemerintah sekarangini, yang sedang mencanangkan KKNI.

Sementara itu, Warek I, Dr. Hj.Nadjematul Faizah MA, dalam sambutanya, banyak menyampaikan kebijakan-kebijakanpemerintah mengenai KKNI dan segala hal yang terkait. Termasuk juga segalakonsekwensinya bagi pengembangan Prodi-Prodi di IIQ Jakarta. Karena itu,menurutnya, IIQ sekarang ini terus berbenah untuk lebih baik lagi, baik dalam akademismaupun non-akademis.

Narasumber, Dr. Hj. Lilikdemikian dipanggil, yang kebetulan adalah Kaprodi Ilmu al-Quran dan Tafsir diUIN Jakarta, memaparkan seputar KKNI, khususnya bagi Prodi al-Quran danTafsir. Penjelasan narasumber ini selanjutnya dikuatkan oleh penjelasanfasilitator forum, Prof. Dr. Zaimuddin MA. Selain memberi penjelasan tentangKKNI, fasilitator juga memberi contoh bagaimana menyusun RPS (RencanaPembelajaran Semester). Acara ini terus berlangsung seharian, sampai pkl. 22.30WIB [ AM ]

Comment