No icon

Festival Anak Sholeh dan Pengajian Kemerdekaan di Rempoa

Festival Anak Sholeh dan Pengajian Kemerdekaan di Rempoa

Mengakhiri kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL), sebelas mahasiswi Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta di wilayah Kelurahan Rempoa Kecamatan Ciputat Timur menggelar kegiatan Festival Anak Sholeh dan Pengajian Kemerdekaan. Acara berlangsung di Aula Kelurahan Rempoa Kecamatan Ciputat Timur, Minggu, (18/8).

Kegiatan dibuka Lurah Rempoa, Zakiudin Nur. Terbagi dalam dua sesi. Perlombaan pada pagi-siang hari dan pengajian pada malam hari.

Turut hadir dosen pembimbing KKL IIQ, Ahmad Hawasi, Sekretaris Kelurahan Rempoa, Syahroni beserta staf, serta warga Rempoa. Demikian juga dimeriahkan oleh peserta lomba para siswa-siswi SD/MI di lingkungan kelurahan Rempoa.

Antusis masyarakat Rempoa terhadap kegiatan mahasiswi KKL IIQ cukup besar. Rangkaian penutupan KKL dihelat dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI menambah semangat kebersamaan. Ini dapat diukur dari peserta peserta lomba melebihi target.

Lomba yang diperuntukan bagi siswa-siswi SD/MI ini meliputi Mushabaqah Hifdzil Al-Qur’an (MHQ), Mushabaqah Tilawatil AlQur’an (MTQ), Adzan dan Lagu Islami dan Fashion Show.

Selain bertujuan sebagai sarana pembinaan akhlak dan bakat anak usia SD/MI, melalui lomba ini diharapkan dapat terjalin silaturahmi antar mahasiswi KKL IIQ dengan warga Rempoa.

Lurah Rempoa Zakiudin Nur menyatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai KKL IIQ ini. Apa yang digagas dampaknya sangat terasa bagi putra dan putri serta orangtua di lingkungan Rempoa.

“Ini adalah kali ketiga IIQ melaksanakan KKL di Rempoa. Kehadiran IIQ sangat membantu kami dalam membina lingkungan yang agamis, sesuai motto Tangsel cerdas, modern dan religius”. Kata pria yang belum setahun menjabat Lurah Rempoa ini.

Beberapa kegiatan IIQ selama KKL antara lain mengajar di Majelis Taklim, TPQ/TPA dan MI Yaspina, latihan panahan dan donor darah di Ar Rahmah, serta one daya one juz setiap pagi bersama staf dan siswa PKL dari SMK Dua Mei.

Ketua Kelompok KKL IIQ Rempoa, Barokatul Mu’tamaroh, mengaku terharu dan bangga dengan penerimaan dan perhatian staf kelurahan dalam memfasilitasi KKL IIQ selama sebulan dan kegiatan Festival Anak Sholeh dan Pengajian Kemerdekaan yang berlangsung sehari penuh.

“Pokoknya mahasiswi yang KKL di Rempoa, bersyukurlah karena lurah beserta staf dan masyarakatnya sangat welcome dengan kami. Sesuai banget deh dengan moto Rempoa yakni Ceria,” ujar gadis manis asal Ciamis ini.

Acara Festival Anak Sholeh dan Pengajian Kemerdekaan ditutup dengan pengumuman juara lomba dan pembagian hadiah. Hiburan diisi penampilan hadroh Hubul Wathoon Minal Iman dan Ceramah agama oleh Ustad Andi Rahman, dosen di IIQ Jakarta. (din)

Terbit di http://tangselpos.co.id/2019/08/20/festival-anak-sholeh-dan-pengajian-kemerdekaan-di-rempoa/, pada Selasa, 20 / 08 / 2019 19:37

Comment