No icon

Prodi PIAUD Tarbiyah IIQ Jakarta Menerima Dua Perwakilan Ban PT dalam Rangka Asesmen Lapangan

Prodi PIAUD Tarbiyah IIQ Jakarta Menerima Dua Perwakilan Ban PT dalam Rangka Asesmen Lapangan

Rabu, 21 Agustus 2019, Prodi PIAUD Tarbiyah IIQ Jakarta Menerima Dua Perwakilan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (Ban PT) dalam Rangka Asesmen Lapangan.

Ban PT yang diwakili oleh Prof. Dr. Rakimahwati, M. Pd (Universitas Negeri Padang) dan Dr. Euis Kurniati, M. Pd (Universitas Pendidikan Indonesia) melakukan visitasi ke kampus IIQ Jakarta selama dua hari (21-22/8/19).

Rektor IIQ Jakarta Prof. DR. Hj. Huzaemah Tahido Yanggo, MA menerima dengan hangat kedatangan tamu yang tengah menjalankan tugas Negara. Dalam sambutannya Rektor IIQ Jakarta menyampaikan rasa terimakasih yang dalam atas kunjungan ini.

Rektor IIQ Jakarta menyatakan bahwa asesmen lapangan merupakan salah satu tahap yang harus dipenuhi untuk proses akreditasi sebuah prodi. Selain itu, proses penilaian ini juga menurut Rektor bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan melalui pendidikan serta pengembangan jurusan PIAUD IIQ Jakarta ke depannya. “Kami mohon masukan dari para asesor untuk menuju lebih baik lagi bagi prodi PIAUD ini” Ungkap Rektor.

Pada kesempatan yang sama, asesor Ibu Prof. Dr. Rakimahwati, M. Pd, menyampaikan sambutannya. Perempuan yang merupakan Professor pertama dalam bidang PIAUD ini mengatakan bahwa kedatangannya di IIQ Jakarta merupakan perpanjang tangan dari BAN PT yang ditugaskan untuk mengecek wajah asli dari berkas akreditasi yang telah dikirim untuk kemajuan IIQ Jakarta khususnya prodi PIAUD.

“Kami berdua datang ke sini jika ada yang kurang-kurang sedikit maka kami poleskan. Bagaimana ke depannya PIAUD lebih bagus lagi, umumnya IIQ lebih hebat ke depannya dari perguruan tinggi lain. Jadi kita maju terus. Sebagaimana pendidikan Nasional kita setiap saat selalu memajukan kualitas. Mana tau yang akan jadi presiden kelak lahir dari didikan dari IIQ. Kita berharap ke depannya lebih bagus lagi” Tandasnya

Selain itu beliau juga memberikan motivasi agar tetap semangat melanjutkan pendidikan sampai ke jenjang yang lebih tinggi. “Jangan hanya sampai S1, nyambung terus”

Selanjutnya, sambutan dari asesor kedua yakni Ibu Dr. Euis Kurniati, M. Pd menyatakan hal yang senada bahwa kehadirannya atas surat tugas dari BAN PT untuk mengkonsolidasi apa yang sudah tersampaikan kepada BAN PT melalui borang.

“Kita akan melihat apakah yang dituliskan di dalam borang itu sesuai dengan kenyataannya. Adapun teknisnya kami akan berbagi tugas. Saya di Prodi dengan Ibu Ana dan Ibu Prof. dengan Ibu dekan.”Ucap beliau.

 

Hadirnya prodi PIAUD menjadi sangat penting bagi IIQ mengingat Sarjana Strata Satu yang dilahirkan IIQ semua perempuan. Sehingga diharapkan akan menjadi calon ibu yang akan mencetak generasi penerus yang berkualitas. Terlebih jika kita melihat visi misi yang ditawarkan oleh Fakultas Tarbiyah IIQ Jakarta yang bertujuan mewujudkan lulusan yang memiliki 4 kompotensi guru professional yaitu pedagogik, kepribadian, professional dan professional yang di dasari oleh wawasan Al-Quran.

Terlihat hadir seluruh pimpinan IIQ beserta jajarannya, Rektor Ibu Prof. Dr. Hj. Huzaemah Tahido Yanggo, MA, Warek 1 Ibu Dr. Hj. Nadjematul Faizah, SH, M. Hum, Warek II Bapak H.M. Dawud Arif Khan, S.E, M.Si, Ak, CPAK, Warek III Ibu Dr. Hj. Ramlah Widyati, MA dan Dekan Fakultas Tarbiyah Ibu Dr. Esi Haerani, M. Pd.

Selain itu hadir juga para Dosen dari PIAUD, para Kaprodi, para Ketua Lembaga, Perwakilan Mahasiswa dan segenap civitas akademika IIQ. Acara diakhiri dengan doa yang di pimpin oleh Warek III. (FP)

 

 

Comment