No icon

Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Ke-20 dan Dies Natalis IIQ Jakarta Ke-42

Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Ke-20 dan Dies Natalis IIQ Jakarta Ke-42

Ciputat, 24 Agustus 2019 Institut Ilmu Al-Qur`an (IIQ) Jakarta melaksanakan wisuda Sarjana dan Pascasarjana ke-20 bertempat di Gedung Universitas Terbuka Convention Center. Pada wisuda kali ini IIQ Jakarta mewisuda 331 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa Program Sarjana (S1) dan Program Magister (S2). Program Pascasarjana IIQ memberikan beasiswa kepada lulusan terbaik program sarjana S1 dan lulusan terbaik Program Magister untuk melanjutkan studi pada Program Pascasarjana IIQ Jakarta.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Hj. Huzaemah Tahido Yanggo, M.A., (Rektor IIQ Jakarta) berpesan agar para wisudawan senantiasa menjaga akhlakul karimah dan menjunjung tinggi nilai-nilai Al-Qur`an di manapun nanti berkiprah. Karena dengan hal tersebutlah para wisudawan akan sukses dan berjaya, sebaliknya dengan mengabaikan hal itu, niscaya mereka akan gagal dalam perjuangan di masyarakat. Oleh karena itu, menjadi tugas kita bersama, baik kami yang berada di dalam kampus, maupun saudara-saudari yang berkiprah di luar, untuk selalu menegakkan akhlak mulia, menyebarkan risalah Islam rahmatan lilalamin dan menjaga nama baik almamater IIQ tercinta.

Dalam acara wisuda kali ini turut hadir Menteri Agama R.I yang diwakili oleh Direktur Jenderal Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama R.I, Wakil Walikota Tangerang Selatan, Koordinatorat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta Wilayah I DKI Jakarta, Anggota Badan Pengelola Keuangan, dan Dewan Pembina Yayasan IIQ Jakarta, Ketua Umum Yayasan Institut Ilmu Al-Qur’an (YIIQ) Jakarta beserta jajarannya.

Terakhir yaitu penyampaian orasi ilmiah dari Ibu Dr. Hurriyah El Islamy, Anggota Badan Pengelola Keuangan Haji dengan tema “Memperkokoh Dimensi Spiritual Qur’ani di Era Revolusi Industri 4.0” dalam rangka Wisuda dan Dies Natalis pada tahun ini, dengan harapan semoga dapat membantu program-program IIQ ke depan. (LM)

 

Comment