No icon

Rapat Sosialisasi Dan Penyamaan Persepsi Pelaksanaan Pengenalan Lapangan Persekolahan II (PLP II)

Rapat Sosialisasi Dan Penyamaan Persepsi Pelaksanaan Pengenalan Lapangan Persekolahan II (PLP II)

Kamis, 05 September 2019, Prodi PAI Fakultas Tarbiyah IIQ Jakarta mengadakan kegiatan Rapat Sosialisasi dan Penyamaan Persepsi Pelaksanaan Pengenalan Lapangan Persekolahan II (PLP II) yang bertempat di Aula IIQ Jakarta.

Pada kesempatan ini Prodi PAI Fakultas Tarbiyah IIQ Jakarta mengudang para kepala sekolah mitra PLP II dan sekaligus dosen tetap  yang nanti akan menjadi dosen pembimbing dalam pelaksanaan kegiatan PLP II tersebut.  Dalam pelaksanaan PLP II ini terdapat 12 sekolah yang berstandar nasional dan internasional yang akan dijadikan mitra PLP II Prodi PAI  Fakultas Tarbiyah IIQ Jakarta seperti:  International Islamic Education Council (IIEC) Kuningan, Sekolah Darussalam, Mumtaza Islamic School, Sekolah Dua Mei, MIN 1, MIN 2, Sekolah Putra Pertiwi, SMPN 3 Tangsel, SD Emirates Islamic School, dan Global Islamic School (GIS), dan Al-Hasra.

Acara diawali dengan sambutan dari Dekan Fakultas Tarbiyah IIQ Jakarta yaitu Dr. Esi Hairani, M.Pd dan dimoderatori lansung oleh Kaprodi PAI yaitu Reksiana, MA.Pd. Sesuai dengan tema yang diusung, dekan menyampaikan semua perihal yang terkait dengan ruang lingkup kegiatan PLP II, kebijakan, sosialisasi dan prosedur tahap kegiatan PLP II, di mana pada tahun ini kegiatan PLP II baru diselenggarakan sebagai pengganti dari PPKT. Hal ini berimbas dari adanya perubahan Kurikulum Berbasis KKNI, dan sebagai bentuk responsif Prodi PAI Fakultas Tarbiyah terhadap perkembangan zaman dan kurikulum (Updating Curriculum) tersebut.

Selain membahas perihal kegiatan PLP II, agenda acara pada hari ini, juga menyertakan evaluasi kegiatan PPKT yang telah dilaksanakan pada tahun akademik 2018/2019. Bentuk evaluasi pada tahap ini yaitu dengan meminta komentar dari para kepala sekolah dan para dosen pembimbing PPKT 2018. Hal ini tentunya perlu dilakukan guna dapat menjadi  bahan dan referensi untuk kegiatan PLP II yang akan dilaksanakan minggu mendatang.

Disela-sela agenda kegiatan rapat ini, tak lupa dekan memberikan waktu kepada para kepala sekolah dan para dosen tetap Fakultas Tarbiyah untuk saling mengenal satu sama lain. Tentunya ini akan menambah tali silaturahim antara para kepala sekolah dan para dosen tetap yang nanti akan menjadi dosen pembimbing pada PLP II, bahkan IIQ  Jakarta. Acara ditutup dengan doa dan foto bersama. (Rs)

Comment