No icon

IIQ Jakarta Gelar Rapat Pembubaran Panitia Wisuda Ke XX Sekaligus Kegiatan Lain dalam Satu Waktu

IIQ Jakarta Gelar Rapat Pembubaran Panitia Wisuda Ke XX Sekaligus Kegiatan Lain dalam Satu Waktu

Jum’at, 27 September 2019 lalu pada pukul 13.30 WIB, IIQ Jakarta gelar rapat pembubaran panitia wisuda ke XX sekaligus bersamaan dengan rapat pembubaran kegiatan lain.

Adapun kegiatan lain yang dimaksud adalah pembubaran panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (Penmaru) S1 Tahun Akademik 2019/2020 dan panitia qurban tahun 1440 H/2019 M.

Selain itu dijadwalkan juga acara perpisahan pemberian kenang-kenangan dengan pegawai IIQ Jakarta yang melepas masa tugasnya di kampus IIQ Jakarta dikarenakan harus pensiun.

Acara diawali dengan pemaparan dari Bapak Muhammad Ulinnuha selaku Ketua Panitia Penmaru yang menjabarkan laporan terkait kegiatan tersebut. Beliau menginformasikan tentang jumlah mahasiswa baru yang lulus di kampus Qur’an ini sebanyak 582 peserta dari semua program studi.

Dilanjutkan dengan pemaparan grafik asal daerah mahasiswa terbanyak yakni berasal dari Banten, DKI dan Jabar. Kemudian grafik pilihan tahfid mahasiswa, grafik asal sekolah serta hasil nilai ujian.

Diakhir presentasi, Pak Ulinnuha menjelaskan terkait beberapa kendala yang dihadapi dan juga memberikan rekomendasi untuk perbaikan selanjutnya.

Selanjutnya disusul dengan laporan pertanggungjawaban penerimaan dan penyaluran hewan qurban tahun 1440 H/ 2019 M oleh Bapak Dawud Arif Khan. Beliau menjelaskan secara rinci bagaimana pelaksanaan dan pendistribusian hewan qurban yang bertempat di Pesantren Takhassus IIQ Jakarta juga di Rumah Pemotongan Hewan Sinar Mulya Jl. Cendrawasih No. 25 Kampung Sawah.  

Kemudian dijabarkan pula pilihan paket hewan qurban yang terdiri dari pilihan paket Kambing dan Sapi. Jumlah perolehan hewan qurban IIQ Jakarta kala itu 16 hewan qurban yang terdiri dari 8 ekor sapi dan 8 ekor kambing. Dibahas pula pemasukan dana hewan qurban dan pengeluran uang qurban.

Dalam waktu yang bersamaan, dilanjutkan dengan laporan kegiatan wisuda oleh Wakil Ketua Panitia Ibu Dra. Hj. Muzayyanah. Dilaporkan secara keseluruhan acara wisuda Ke XX IIQ Jakarta yang berlangsung di Gedung Universitas Terbuka Convetion Center (UTCC) berjalan dengan lancar namun ada beberapa catatan kecil.

Rektor IIQ Jakarta, Prof. Huzaemah Tahido Yanggo, MA memberikan apresiasi atas kerja maksimal yang telah dilaksanakan seluruh personil dan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua yang terlibat dalam kegiatan-kegiatan tersebut karena berkat kesiapan, kerjasama dan koordinasi yang baik, segala kebutuhan yang telah disusun dengan rapi dan hal-hal yang bersifat mendadak untuk dipersiapkan dapat terpenuhi dengan baik.

Secara keseluruhan acara ini dapat dikatakan sukses, meskipun ada beberapa catatan kecil yang perlu dievaluasi untuk penyempurnaan apabila ada pelaksanaan kegiatan yang serupa dimasa yang akan datang.

Rektor IIQ Jakarta membubarkan secara resmi panitia pelaksanaan penmaru, kegiatan qurban serta acara wisuda.

Setelah pembubaran panitia, dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan berupa emas kepada pegawai IIQ Jakarta yang telah pensiun. Suasana haru menyelimuti acara tersebut.

Acara ditutup dengan pembacaan do’a. (FP)

Comment