No icon

Rektor IIQ Jakarta dan Warek I Hadiri Rakernas MUI di Lombok-NTB

Rektor IIQ Jakarta dan Warek I Hadiri Rakernas MUI di Lombok-NTB

Hari ini, Kamis 10 Oktober 2019 Rektor IIQ Jakarta Prof. Dr. Hj. Huzaemah Tahido Yanggo, MA mendarat di Bandara International Lombok (BIL) pada pukul 10.00 WIB dalam rangka menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2015-2020 yang dilaksanakan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Rektor IIQ Jakarta yang juga menjabat sebagai salah satu pimpinan tertinggi MUI tersebut akan berada di Lombok selama 3 hari ke depan sampai pada tanggal 13 Oktober 2019.

Sebagaimana dilansir dari laman media Nasional Republika.co.id, Rakernas MUI yang kelima ini mengusung tema “Meneguhkan Islam Wasathiyyah untuk Membangun Peradaban Indonesia.”

Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid Sa'adi mengatakan tujuan penyelenggaraan Rakernas tersebut yakni meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah wathaniyah di kalangan pengurus MUI dan tokoh Islam Indonesia dalam rangka memperkuat ikatan persatuan dan kesatuan antarpengurus dan tokoh Islam Indonesia serta seluruh komponen bangsa.

Selain itu juga sebagai upaya meningkatkan peran aktif MUI dalam ikhtiar bersama seluruh komponen umat Islam dalam kehidupan beragama, bermasyarakat dan berbangsa dalam rangka mewujudkan kemajuan umat dan kesejahteraan bangsa dalam wadah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD NRI Tahun 1945.

Disela-sela Rakernas pada tanggal 10-11 Oktober, Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Pusat melalui Komisi Hubungan Luar Negeri menyelenggarakan juga pra acara Rakernas yang dibalut dalam bentuk Konferensi International.

Pra Rakernas yang akan dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI Bapak KH. Ma’ruf Amin ini mengusung tema The International Halal Tourism Conference “Halal Is Our Way Of Life” dan bertempat di Golden Palace Hotel Lombok, Jalan Sriwijaya No.38 Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Dalam kegiatan tersebut, Warek I IIQ Jakarta Ibu Dr. Hj. Nadjematul Faizah, SH.,M.Hum turut hadir sebagai panelist pada call for papers. Kehadiran Warek I IIQ Jakarta atas dasar pengalaman dan kredibilitasnya dalam bidang pendidikan selama ini.

Disebutkan bahwa rakernas ini adalah rakernas terakhir Dewan Pimpinan MUI periode 2015-2020. Peserta Rakernas terdiri dari Pimpinan Harian MUI Pusat, Pimpinan Dewan Pertimbangan MUI Pusat, perwakilan komisi atau lembaga di lingkungan DP MUI Pusat, perwakilan MUI Provinsi se-Indonesia yang dilengkapi dengan perwakilan MUI Kabupaten/Kota se-NTB.

Adapun jumlah peserta Rakernas mencapai 289 peserta. (FP)

 

 

Comment