No icon

Mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IIQ Lakukan Kunjungan Ilmiah ke BWI

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IIQ Jakarta, melakukan kunjungan ke Badan Wakaf Indonesia (BWI), Jum’at, 11/10/2019. Kunjungan sebanyak 56 mahasiswa didampingi oleh Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Dra. Hj. Muzayyanah, M.A, Kaprodi Hukum Ekonomi Syariah, Dra. Hj. Nur Izzah, M.A, Kaprodi Manajemen Zakat dan Wakaf, Rahmatul Fadhil, M.Ag, dan Dosen serta pakar bidang wakaf, Dr. Hendra Kholid, M.A.

Anggota Divisi Humas, Sosialisasi, dan Literasi Wakaf Badan Wakaf Indonesia (BWI) Bapak Susono Yusuf memaparkan pengetahuan tentang BWI dan keberadaanya di Indonesia. “Badan Wakaf Indonesia (BWI) adalah lembaga negara independen, non-kementrian, non-struktural yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 41 Tahun 2004 tentang Wakaf. Badan ini dibentuk dalam rangka mengembangkan dan memajukan perwakafan di Indonesia” jelasnya.

Susono Yusuf juga memotivasi seluruh mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam bahwa program studi yang mereka tempuh di IIQ Jakarta sekarang adalah memikili prospek yang sangat bagus, khususnya Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf (MZW). “Perkembangan jumlah lembaga pengelola wakaf yang professional di Indonesia itu terus bertambah, begitu juga dengan kebutuhan akan SDM yang ahli wakaf di perbankan syariah terus meningkat, maka peran lulusan Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf itu sangat dinanti-nantikan” ujarnya.

Kedatangan mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IIQ Jakarta disambut hangat oleh pihak BWI, begitu juga dengan diskusi dan sharing ilmu berjalan dengan sangat menarik. (RF)

Comment