No icon

KPI FUD Gelar Kuliah Umum Bertema Media Sosial

KPI FUD Gelar Kuliah Umum Bertema Media Sosial

Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) mengadakan kuliah umum dengan tema “Problematika, Solusi dan Strategi Dakwah di Era Medsos”. Kuliah Umum ini dihadiri oleh Dr. H. Romlah Widayati, MA,  (Warek III), Dr. H. Muhamad Ulinnuha, Lc., M.A. (Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah), K.H. Muhammad Haris Hakam, M.A. (Kaprodi KPI), Dosen FUD serta seluruh  mahasiwi prodi KPI IIQ Jakarta.

Nara sumber dalam kuliah umum ini adalah Dekan Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Jakarta Pak Suparto, Ph.D. Narusmber tersebut didampingi oleh moderator Ibu Al-Mukarromah selaku dosen tetap prodi KPI. Materi dimulai dengan memberikan pemaparan mengenai tantangan dan peluang dakwah dalam era medsos. Selanjutnya menjelaskan kualifikasi pendakwah era milenial setidaknya harus memiliki kemampuan literasi dan keterampilan dalam penggunaan medsos. Aktivitas dakwah yang dilakukan di media sosial menyasar masyarakat tanpa sekat menjadi peluang dan tantangan tersendiri.

Tak lupa juga Pak Suparto mengingatkan untuk bijak dalam bermedsos,dengan menjadikan medsos sebagai media dakwah, silaturrahim dan tidak menjadikannya sebagai media ghibah, fitnah, adu domba, bullying, publikasi konten/informasi pribadi dan ujaran kebencian. Hal yang paling penting diperhatikan juga adalah tabayun/ verifikasi konten atau informasi pungkasnya. (Is)

Comment