No icon

PIAUD IIQ UNJUK KARYA DALAM PAUD FAIR 8 2019

PIAUD IIQ UNJUK KARYA DALAM PAUD FAIR 8 2019

Dalam rangka HUT Pendidikan Guru Pendidikan Anak usia Dini Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta yang dikemas dalam PAUD FAIR 8 2019, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Tarbiyah Institut Ilmu Al-Qur’an Jakarta ikut berkompetisi dalam kegiatan perlombaan nasional bidang Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini yang diselenggarakan selama bulan November ini. Tema PG PAUD FAIR 2019 kali ini adalah “Mewujudkan Generasi Kreatif, Inovatif dan Berkarakter Bersama PG PAUD UAD”

Perlombaan terdiri dari dua jenis lomba. Lomba tari dan Lomba Alat Permainan Edukatif (APE) dengan menggunakan bahan bekas. Seleksi lomba diselenggarakan pada tanggal 11-20 November 2019.  Mahasiswa harus menyerahkan bukti video tari dan foto APE untuk diseleksi dan mendapatkan 10 terbaik se-Indonesia untuk mengikuti tahap final yang akan diselenggarakan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.

Alhamdulillah, PIAUD IIQ Jakarta mendapatkan penghargaan nominasi 10 besar saat berlaga di ajang final pada tanggal 24 November 2019 yang lalu. PIAUD IIQ mengutus 5 mahasiswa PIAUD semester 1 yang bernama Mikyal Sholihah S, Al Inganatus S, Nur Septianita Y, Reza Nur Kholizah dan Gitanti Yayang Shafa dengan pelatih tari Dina Lulua Zulkhi Smt 3 Prodi PAI IIQ dan mengutus 3 mahasiswa PIAUD Semester 5 dan 3 yaitu Choiri Inka Firdani, Syifa Nurulaeni Hasanah dan Ghina Nabila Yusuf.  Adapun pemenang juara I, II dan III untuk Lomba Tari HMP Golden Age, HMP PGPAUD Universitas Muhammadiyah Surakarta, HMPS PGPAUD Universitas Ahmad Dahlan dan pemenang lomba APE adalah dari  HMPS PAUD Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Universitas Metro Lampung dan HMPS PGPAUD Universitas Ahmad Dahlan. Kegiatan ini merupakan pengalaman pertama PIAUD IIQ mengikuti lomba tingkat nasional. Semoga pengalaman ini memberikan motivasi baru dalam berkarya dan berkreativitas untuk mempersembahkan karya terbaik bagi Institut tercinta. 


Comment