No icon

Rektor IIQ Jakarta Yang Juga Ketum MUI Bidang Fatwa Hadiri Rapat Penerapan UU JPH Bersama Wakil Pres

Rektor IIQ Jakarta Yang Juga Ketum MUI Bidang Fatwa Hadiri Rapat Penerapan UU JPH Bersama Wakil Presiden dan Sejumlah Menteri

Kamis, 9 Januari 2020 Rektor IIQ Jakarta yang juga menjabat sebagai Ketua MUI Bidang Fatwa berangkat menuju Kantor Wakil Presiden yang terletak di Jl. Merdeka Utara No. 15 Jakarta Pusat dalam rangka menghadiri rapat bersama Wakil Presiden dan sejumlah jajaran Menteri terkait pelaksanaan Undang-undang Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal (JPH).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Presiden RI Bapak KH. Ma’ruf Amin.

Disebutkan bahwa agenda rapat tersebut membahas perkembangan penerapan regulasi Jaminan Produk Halal tersebut agar tidak menimbulkan masalah dan gangguan.

“Ini menyangkut pelaksanaan yang memerlukan persiapan-persiapan menyangkut pendaftaran, lembaga pemeriksa halal, penilaian produk, persiapan tarif, persiapan system informasi yang tentu harus siap.” Ungkap Wapres.

Tujuan lainnya adalah agar setiap Kementerian dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) yang bersama dengan Majelis Ulama Indonesia dalam memberikan sertifikasi halal agar saling berkoordinasi dengan baik.

Rapat yang digelar di Auditorium Kantor Wakil Presiden tersebut dihadiri oleh sejumlah Menteri terkait yakni  Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro, hingga Menperin Agus Gumiwang.

Selain itu hadir pula Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto dan Menko PMK Muhadjir Effendy serta Kepala Bareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo, Kepala BPJPH Soekoso dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Penny K. Lukito.

Rapat dimulai sekitar pukul 15.30 WIB. (FP)

 

Comment