No icon

Fasilitasi Mahasiswa Menghafal, IIQ Jakarta Adakan Tahfidz Intensif pada Hari Libur

Fasilitasi Mahasiswa Menghafal, IIQ Jakarta Adakan Tahfidz Intensif pada Hari Libur

Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta tidak bisa terlepas dari kegiatan membaca dan menghafal Al-Quran. Meski kegiatan perkuliahan tengah libur namun kegiatan mengaji Al-Quran tetap berjalan. Oleh karena itu di Pesantren Takhassus IIQ Jakarta selalu diadakan kegiatan khusus yang bernama Tahfidz intensif atau yang disebut setoran sunnah.

Tahfidz Al-Qur'an Intensif merupakan salah satu program dari Lembaga Tahfidz dan Qira'at Al-Qur'an Institut Ilmu Al-Qur'an (LTTQ-IIQ) Jakarta yang diagendakan diluar jadwal aktif perkuliahan (hari libur) mahasiswa.

Program ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa IIQ Jakarta yang ingin mengejar target, menambah atau mentakrir hafalan Al-Qur'an mereka secara istiqomah.

Dalam hal ini, program ini telah dimulai sejak Senin, 06 Januari 2020 dan akan berakhir pada Jum'at, 17 Januari 2020, yang bertempat di Masjid Raudhatul Qur'an (Pesantren Takhassus IIQ Jakarta) Pamulang dan Masjid Alhusainy Ciputat.

Ketika perkuliahan semester genap dimulai maka setoran tahfidz juga tetap berjalan sebagaimana biasanya dan mau tidak mau mau para mahasiswa wajib menyetorkan hafalan sesuai program yang di ambil. Oleh karena itu diharapkan kepada mahasiswa IIQ Jakarta untuk memanfaatkan tahfidz intensif dengan sebaik-baiknya. 

KH. Ahsin Sakho Muhammad Mantan Rektor IIQ Jakarta menyarankan agar tidak kesulitan menghafal Al-Quran maka perlu ada keikhlasan, tekad, istiqamah, doa, serta tawakal dalam diri. Dengan begitu, menghafal kitab Allah tersebut dapat lebih mudah. Dan yang paling penting sediakan waktu khusus untuk Al-Quran. (FP) (NI)


Comment