No icon

Gayung Bersambut demi Percepatan Penyelesaian Tugas Akhir dan Skripsi Mahasiswa FUD

Gayung Bersambut demi Percepatan Penyelesaian Tugas Akhir dan Skripsi Mahasiswa FUD

Jakarta, 4 Februari 2020 – Setelah kemarin Dekanat Fakultas Ushuluddin dan Dakwah mengadakan pertemuan dengan para dosen untuk membahas penyamaan persepsi dan strategi percepatan bimbingan skripsi bagi mahasiswanya, gayung pun bersambut. Kini giliran Dekanat FUD mengundang mahasiswa tingkat akhir untuk diberikan arahan dan support dalam menghadapi rentetan ujian akhir menuju gelar sarjana. Acara tersebut bertemakan “Akselerasi Penyelesaian Tugas Akhir dan Skripsi” yang dihadiri oleh mahasiswa tingkat akhir mulai dari semester VIII s.d. XIV.

Acara yang bertempat di Aula IIQ Jakarta ini secara langsung dipimpin oleh Dr. M. Ulinnuha, Lc., M.A. (Dekan FUD). Diawali dengan penyampaian hasil rapat penyamaan persepsi dengan para dosen yang baru saja dilaksanakan kemarin, lalu dilanjutkan dengan penyampaian tips dan trik dalam menyelesaikan tugas akhir dan skripsi. Dalam menghadapi tugas akhir dan skripsi, mahasiswa diminta untuk bersikap telaten, proaktif dan disiplin baik dalam hal bimbingan skripsi maupun saat menyelesaikan penulisannya. Selain itu, dibutuhkan pula adanya time schedule untuk memperjelas target untuk tiap harinya maupun mingguannya. Para peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh antusias dan interaktif.

Di akhir acara, Dekan berpesan kepada para peserta “untuk selalu menjaga kondisi kesehatan serta jangan lupa untuk memperkuat sisi religiusitas dengan memperbanyak doa dan meminta doa restu terhadap orang tua, keluarga, maupun guru-guru” paparnya. Kegiatan ini diharapkan agar peserta yang merupakan mahasiswa tingkat akhir dapat menyelesaikan seluruh tugas akhir dan skripsinya tepat pada waktunya, sehingga dapat ikut serta menjadi peserta prosesi wisuda pada tahun ini. (SA)

 

Comment