No icon

Gudangnya Penghafal Qur’an, Sejumlah Dosen dan Mahasiswi IIQ Jakarta Turut Partisipasi dalam Musabaq

Gudangnya Penghafal Qur’an, Sejumlah Dosen dan Mahasiswi IIQ Jakarta Turut Partisipasi dalam Musabaqah Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Ke-12

Sejumlah Dosen dan Mahasiswi Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta turut berpartisipasi dalam Musabaqah Hafalan Al-Quran dan Hadits (MHQH) Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Al Sa'ud Tingkat Nasional Ke-12. IIQ Jakarta sendiri adalah kampus yang dikenal sebagai gudangnya para penghafal Al-Quran. 

Ajang yang terselenggara atas kerjasama Ditjen Bimas Islam dengan Atase Agama Kedutaan Saudi Arabia ini berlangsung selama tiga hari di Jakarta (3-6 Februari 2020) yang diikuti oleh 166 peserta putra dan 103 peserta putri.

Sebagaimana diketahui, tiga mahasiswa IIQ Jakarta berhasil menyabet prestasi dalam MHQH ini. Juara 1 Hafalan Al-Quran Cabang 30 Juz berhasil diraih oleh A’yuna Faizaul Fikriyah, Juara 2 cabang 20 Juz diraih oleh Nabila Adawiyah, dan juara 2 cabang 15 Juz diraih oleh Istiqomah.

Para pemenang mendapat penghargaan dan sejumlah hadiah dari masing-masing cabang senilai 9.000 SR hingga 16.000 SR. selain itu mereka juga akan menjadi wakil Indonesia pada MHQH tingkat ASEAN dan Pasifik yang akan diikuti oleh 27 Negara yang rencana di gelar pada 9-12 Maret 2020 mendatang.

Sejumlah dosen Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta yang turut berpartisipasi sebagai Dewan Hakim dalam perhelatan Musabaqah ini yaitu (1) Dr. KH. Ahsin Sakho Muhammad, MA (2) Dr. KH. A. Muhaimin Zen, MA (3) Dr. Hj. Umi Khusnul Khatimah, MA (4) Hj. Muthmainah (5) Dr. Faizah Sibromalisi, MA (5) Dr. Hj. Romlah Widyati, MA (6) Dr. Afidah Wahyuni, MA, dan (7) Dra. Hj. Nikmatun. Para dosen IIQ Jakarta ini adalah pakarnya Al-Quran dan sudah terbiasa malang melintang dalam dunia per-MTQan. (FP)

 

 

 

Comment