No icon

Wapres Ma'ruf Tegaskan Prioritas Pemerintah Siapkan SDM Unggul

Wapres Ma'ruf Tegaskan Prioritas Pemerintah Siapkan SDM Unggul

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebutkan saat ini pemerintah sedang menyiapkan sumber daya manusia ( SDM) unggul.

Hal tersebut disampaikan Ma'ruf saat meresmikan gedung baru Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta di Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (5/3/2020).

"Kita Indonesia sekarang sedang menyiapkan SDM unggul. Ini merupakan prioritas utama," ujar Ma'ruf.

Ma'ruf mengatakan, SDM unggul yang dimaksud adalah orang-orang saleh baik secara spritual maupun sosial kemasyarakatan.

Selain itu, mereka juga memiliki kemampuan dan keterampilan sehingga menjadi SDM sehat, cerdas, produktif, memiliki daya saing, semangat tinggi, wawasan kebangsaan serta akhlak mulia.

Ia pun berharap IIQ dapat menciptakan SDM unggul yang dibutuhkan bangsa Indonesia saat ini.

"Orang-orang saleh harus kita ciptakan, karena itu kami ingin nanti menghasilkan tenaga yang betul-betul sehat," kata dia.

Apalagi, kata Ma'ruf, Al Quran merupakan sumber kebaikan sehingga apabila digali dan didalami akan menjadi bekal yang cukup untuk melakukan perbaikan dalam segala aspek.

"Saya yakin IIQ akan lahirkan orang-orang atau tokoh-tokoh bahkan tokoh perempuan yang akan melakukan perbaikan-perbaikan di segala segi. Itulah yang dibutuhkan bangsa dan negara ke depan," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf meresmikan tiga gedung. Pertama adalah Gedung Rusunawa Hj. Harwini Joesoef yang dapat menampung 256 orang dengan 64 kamar.

Gedung tersebut merupakan bangunan tiga tingkat yang dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

Kedua, Gedung Prof. Ibrahim Hosen setinggi 4 lantai dengan luas bangunan 1.000 meter persegi, yang dibangun melalui bantuan dana masyarakat.

Ketiga, Gedung Workshop Bahasa Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Pesantren Takhassus IIQ Jakarta yang dibangun Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans).

Tujuannya untuk memfasilitasi pendidikan keterampilan dan kompetensi mahasiswa pondok pesantren.

Usai meresmikan, Wapres Ma'ruf juga sempat meninjau bangunan baru tersebut.

Beberapa pejabat negara turut hadir dalam peresmian seperti Menakertrans Ida Fauziyah, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diani, mantan Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, serta mantan Ketua DPR Akbar Tanjung.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wapres Ma'ruf Tegaskan Prioritas Pemerintah Siapkan SDM Unggul", https://nasional.kompas.com/read/2020/03/05/13331771/wapres-maruf-tegaskan-prioritas-pemerintah-siapkan-sdm-unggul pada tanggal 05/03/2020, 13:33 WIB

Comment