No icon

IIQ Tangsel Merasa Terbantu dengan Penyemprotan Disinfectant Gratis dari NU Care-LAZISNU

IIQ Tangsel Merasa Terbantu dengan Penyemprotan Disinfectant Gratis dari NU Care-LAZISNU

Posko NU Peduli Kota Tangerang Selatan mengadakan penyemprotan disinfectant gratis di Asrama IIQ Pamulang Timur, Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Penyemprotan dilakukan setelah mewabahnya virus corona pada akhir-akhir ini yang belum bisa teratasi, sehingga pihak asrama IIQ meminta kepada Posko NU Peduli untuk mengadakan pencegahan virus covid-19, dengan melaksanakan penyemprotan disinfectant, pembagian handsoap, dan masker.

Dalam kegiatan penyemprotan ini, Posko NU Peduli mengerahkan 15 orang petugas dari Banser Ansor yang di komandani oleh Gus Fauzul untuk melakukan penyemprotan disinfectant. Petugas melakukan penyemprotan dimulai dari Masjid, Asrama, Kantor, Perpustakaan, Toilet, Kamar Mandi, Kamar Santriwati, Kantin, Pos Satpam, Dapur Hingga halaman yang menjadi tempat berkumpulnya santriwati.

Ketua Posko NU Peduli Rizky Subagya mengungkapkan, penyemprotan berlangsung dalam waktu cukup lama karena banyaknya ruang atau kamar yang harus di sterilkan dengan obat disinfectant.

"Dalam pelaksanaan penyemprotran ini Tim Posko NU Peduli mengikuti Protokol dari Pemerintah dan Satgas Pusat NU Peduli Corona. Jadi apapun yang kita lakukan harus sesuai prosedur, karena jangan sampai kita mencegah virus covid-19 ini malahan kita sendiri tidak merasa aman dan malah kita yang terkena wabah ini," kata Rizky.

Pengurus Asrama IIQ Bapak KH. Abdul Rasyid merasa terbantu dan bersyukur, karena Pihak Posko NU Peduli merespon dengan cepat dan tanggap permohonannya untuk penyemprotan asrama IIQ

"Kami dari Pihak IIQ merasa Bersyukur Alhamdulillah, karena pihak Posko NU Peduli dalam hal ini adalah Lazisnu Tangsel melaksanakan penyemprotan disinfectant di Area Asrama IIQ, belum kurang dari 24 jam petugas posko langsung tanggap, dan kami berpesan agar pelaksanaan ini bisa dilakukan di tempat-tempat lain, karena kami kira tempat-tempat seperti ini juga sangat membutuhkan, apalagi orang yang positif virus corona ini semakin hari semakin bertambah" Ujar Bapak Rasyid.

NU Peduli lewat NU Care-LAZISNU sebagaimana diketahui menggalakkkan gerakan saling peduli kepada sesama selama masa wabah Covid-19 ini.

Sedangkan menurut Qotrun Nada' santriwati IIQ Fakultas Tarbiyah mengungkapkan "Dengan adanya virus corona ini, saya pribadi merasa terganggu dan merasa tidak efektif karena yang biasanya hafalan dan kuliah bertemu langsung, sekarang diganti dengan system online menggunakan aplikasi Zoom, sehingga banyak santriwati yang pulang untuk menghindari virus ini. Namun saya bersyukur dengan adanya Tim NU Peduli dalam melaksanakan penyemprotan ini setidaknya ada pencegahan dini sebelum masuk ke IIQ ku tercinta"

Dalam pelaksanaan penyemprotan ini, hadir juga Direktur Lazisnu Pusat Bapak Abdurrouf untuk memberikan himbaun dan pengarahan terhadap Tim Posko NU Peduli Tangsel dalam melaksanakan tugasnya, disamping itu Cak Rouf juga memberikan Perlengkapan Cuci Tangan kepada pihak Asrama IIQ, hal ini dilakukan agar santriwati dapat menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan setelah memegang apapun.

"Nu care lazisnu bagian dari Satgas Pusat NU Peduli Corona, berupaya membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona, Yaitu dengan cara melakukan penyemprotan disinfectant. Santri diharapkan selalu menjaga diri dan memberikan edukasi kepada masyarakat. hal ini termasuk bagian dari pencegahan penyebaran virus corona di ponpes, madrasah, masjid, maupun di tempat umum. Untuk Tim Posko NU Peduli diharapkan Memberi edukasi kepada orang lain. dan harapannya semua warga nahdliyin sadar dan waspada terhadap virus corona, karena virus corona tidak mengenal siapapun, dan Semua orang berpotensi tertular Dan kita harus peduli". Ungkap Cak Abdurrouf (Direktur PP Lazisnu).

Disisi lain Penanggung Jawab Posko NU Peduli dan Sekaligus Bendahara Lazisnu Pusat Bapak Abdullah Mas'ud, memberikan semangat dan motivasi untuk selalu peduli kepada siapapun, karena dengan peduli Indonesia akan kuat dan rasa persaudaraan terjalin dengan erat.

"Apapun yang terjadi saat ini yaitu wabah virus corona, kita jangan sekali-kali untuk tidak peduli dengan orang lain, karena kepedulian ini harus kita tanamkan dan kita praktekkan, dengan kepedulian kecil yang kita lakukan sekarang, akan memberikan dampak yang sangat besar dimasa nanti. seperti halnya tidak ada pohon besar dan tinggi kecuali di siram dan dijaga sejak kecil, tidak ada hutan yang rindang kalau tidak ada pohon yang ditanam." ungkap Cak Masud

Telah Tayang di https://www.tribunnews.com/regional/2020/03/28/iiq-tangsel-merasa-terbantu-dengan-penyemprotan-disinfectant-gratis-dari-nu-care-lazisnu Pada Sabtu, 28 Maret 2020 10:12 WIB

Comment