No icon

IIQ Jakarta Masih Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Hingga Akhir Juli, Tersedia Beasiswa Bagi Penghafa

IIQ Jakarta Masih Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Hingga Akhir Juli, Tersedia Beasiswa Bagi Penghafal 30 Juz

Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta membuka kesempatan bagi para lulusan SMA/MA atau yang sederajat untuk mengikuti proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PENMARU) Tahun Akademik 2020/2021 yang mana saat ini sedang berlangsung.

Pendaftaran yang telah mulai pada Januari tersebut akan dibuka hingga 24 Juli 2020 mendatang secara online dengan mengisi formulir pendaftaran dan mengirim berkas administrasi. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pendaftaran dibuka dalam dua gelombang.

Kelulusan seleksi calon mahasiswa akan diumumkan tanggal 20 Juli 2020 bagi pendaftar tahap pertama dan 3 Agustus 2020 bagi tahap kedua.

Ada enam jurusan yang dibuka dalam penerimaan mahasiswa baru tersebut pada prodi Strata Satu, yakni (S1) Hukum Ekonomi Syariah, (S1) Manajemen Zakat dan Wakaf, (S1) Studi Ilmu Al-Quran dan Tafsir, (S1) Komunikasi dan Penyiaran Islam, (S1) Pendidikan Agama Islam, (S1) Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Selain itu tersedia empat prodi pada program pascasarjana yaitu (S2) Ilmu Al-Quran Dan Tafsir, (S2) Hukum Ekonomi Syariah, (S2) Pendidikan Agama Islam dan (S3) Ilmu Al-Quran dan Tafsir.

Untuk diketahui, dalam rangka meningkatkan kualitas mutu pendidikan Institut Ilmu Al-Quran Jakarta menyediakan program beasiswa tahfidz 30 Juz berupa bebas biaya munaqasah dan biaya wisuda.

Dengan demikian setelah dibukanya penerimaan calon mahasiswa baru di IIQ Jakarta, tentu bisa menjadi alternatif yang tepat bagi generasi muda yang hendak melanjutkan jenjang pendidikan ke perguruan tinggi, khususnya yang bertekad menghafal Al-Quran.

Sejak didirikan di tahun 1977, Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta memiliki peran yang penting dalam menciptakan lulusan-lulusan yang tidak hanya memiliki wawasan yang luas dalam ilmu Al-Qur’an dan bidang ilmu yang terkait, tetapi juga memiliki karakter keislaman yang kuat, akhlaqul karimah, dan mampu bermanfaat bagi masyarakat. Alumninya sudah tersebar luas diberbagai penjuru Indonesia. (FP)

 

 

 

Comment