No icon

Wisuda Virtual RA. Labschool IIQ Jakarta

Wisuda Virtual RA. Labschool IIQ Jakarta

Sabtu, 04 Juli 2020 Pukul 09.00 murid TK B yang berjumlah 18 anak pada angkatan ke 5 RA. Labschool IIQ Jakarta melangusngkan kegiatan wisuda. Terlihat berdatangan dengan menggunakan baju toga cilik dengan dandanan yang berbeda dari biasanya dan sumringan merona merah di pipi menandakan adanya kebahagian di mata para wisudawan cilik.

Walau terasa sedikit berbeda prosesi wisuda dari tahun-tahun sebelumnya, karena wabah corona masih menghantui kehidupan berbagai lini kehidupan, maka wisuda diselenggarakan secara daring, wisudawan dan wisudawati bersiap-siap dari rumah masing-masing untuk ikut serta dalam prosesi ini melalui aplikasi zoom meeting dipandu oleh kepala UPT IIQ Jakarta Bapak Abdul Syakur, M.Kom.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat IIQ Jakarta seperti Wakil Rektor I dan III, Dekan Fakultas Tarbiyah, Kaprodi PAI dan PIAUD, dan Kepala Biro AUK.

Meski dilakukan secara daring tidak mengurangi kehikmatan acara.

Acara dimulai dengan sambutan-sambutan, Dekan Fakultas Tarbiyah menyatakan bahwa pendidikan anak usia dini sangat penting dilalui oleh anak karena dalam masa golden age, yang pada masanya merupakan persiapan fondasi dalam menapaki fase-fase kehidupan selanjutnya.

Hal tersebut juga disampaikan senada oleh Ibu Wakil Rektor satu, agar anak-anak yang memiliki impian tinggi dapat menggapainya kelak di masa depan. Acara cukup singkat dan padat, dimulai dari pembukaan, sambutan, prosesi wisuda dan ditutup dengan doa oleh Wakil Rektor III.

Sebelum memulai berdoa, Dr. Romlah Widayati, MA mendoakan RA. Labschool IIQ semakin jaya dan dapat terus mengemban amanah menjaga dan mencerdasakan anak-anak bangsa. Setelah doa selesai, akhirnya acara ditutup dengan foto-foto bersama dan bernyanyi.

Comment