No icon

Rektor IIQ Jakarta Prof. Huzaemah Hadiri Konvensi Kampus XVI dan Temu Tahunan XXII Forum Rektor Indo

Rektor IIQ Jakarta Prof. Huzaemah Hadiri Konvensi Kampus XVI dan Temu Tahunan XXII Forum Rektor Indonesia

Rektor IIQ Jakarta Prof. Huzaemah T Yanggo menghadiri Konvensi Kampus XVI dan Temu Tahunan XXII Forum Rektor Indonesia 2020 pada Sabtu (04/07/20) pukul 09.00 WIB.

Konferensi yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko widodo  ini mengusung tema besar yaitu Optimalisasi Gerakan Merdeka Belajar untuk Menghadapi Industri 4.0 demi terwujudnya SDM Unggul dan Indonesia Maju.

Presiden RI dalam sambutannya meminta Forum Rektor Indonesia (FRI) mengembangkan system pembelajaran perkuliahan dengan cara-cara yang out of the box serta menggunakan strategi baru. Menurutnya, kuliah daring akan menjadi the next normal yang terus dikembangkan lebih inovatif dan produktif.

Acara ini dihadiri oleh petinggi rektor dari seluruh kampus di Indonesia termasuk Rektor Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta Prof. Dr. Hj. Huzaemah Tahido Yanggo.

Kegiatan yang diselenggarakan secara virtual ini, disiarkan langsung melalui live streaming YouTube IPB. Untuk diketahui Forum ini menjadi wahana pengembangan ide dan gagasan strategis lintas perguruan tinggi di Indonesia ini.


Selain itu, kegiatan tersebut juga turut menghadirkan sejumlah menteri yang ikut memberikan materi, seperti Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy yang membahas tentang Visi SDM Unggul dalam Tatanan Kehidupan Baru.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD yang menyampaikan seminar terkait penguatan karakter bangsa untuk Indonesia maju.

Menteri Riset, Teknologi dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro dengan tema bahasan Inovasi Nasional untuk Indonesia Maju.

Dan hadir juga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. (FP)

 

Comment