No icon

Fakultas Tarbiyah Joint E-Learning Concept And Digital Learning Material Development Batch 2 SEAMOLE

Fakultas Tarbiyah Joint E-Learning Concept And Digital Learning Material Development Batch 2 SEAMOLEC

Pada tannggal 15 Juli 2020 Fakultas Tarbiyah mengikuti kegiatan workshop daring tentang: E-Learning Concept and Digital Learning Material Development Batch 2 yang diselenggrakan oleh Seamolec. Kegiatan ini juga merupakan tindaklanjut dari kerja sama Fakultas Tarbiyah dengan Seamolec yang menjadi mitra.

Kegiatan ini tak hanya diikuti oleh dosen Fakulas Tarbiyah yang terdiri dari prodi PAI dan Prodi PIAUD, namun juga diikuti oleh dosen-dosen yang berasal dari beberapa kampus yang menjadi  mitra Seamolec. Workshop ini dibagi pada dua sesi dengan materi, pembahasan dan narasumber yang berbeda. Sesi pertema membahas tentang materi learning objeck material tentang formulasi tentang learning objeck material secara umum, termasuk membahas RPS dan konten pembelajaran di Learning Management System (LMS).  Selain itu narasumber juga mengupas materi terkait prosedur dalam LMS, seperti tahap-tahapan dalam pengajaran secara daring, termasuk juga dalam capaian yang harus dicapai oleh mahasiswa dalam pembelajaran E-Learning.

Selanjutnya pembahas kedua pada sesi ini membahas materi terkait dengan cara-cara membuat digital content dan learning objeck material, dan bagaimana perbedaan antara kedua aspek tersebut. Selain menyampaikan materi, pada sesi kedua ini narsumber juga memberikan materi secara aplikatif. Pasalnya, para dosen juga diajak melihat dan diinstruksikan untuk menginstal aplikasi canvas.com. Aplikasi ini merupakan application based untuk membuat konten dan objek materi pembelajaran daring. Kemudian, pada akhir sesi, diisi dengan pertanyaan-pertanyaan dari para dosen, dan acara berakhir pada pukul 16.00 WIB.

Semoga dengan adanya kegiatan workshop ini para dosen tidak hanya sekedar paham dengan materi yang disampaikan, namun juga dapat mengoprasikan aplikasi canvas.com dan dapat membuat konten, dan objek materi pembelajaran daring, harapannya juga semester ganjil 2020/2021 ini dosen sudah memiliki produk konten dan objek materi tersebut. (R.S)

Comment