No icon

Prodi Magister HES IIQ Jakarta Hadirkan Pakar Ekonomi Syariah Malaysia dan DSN-MUI

Program Studi Magister Hukum Ekonomi Syariah, Program Pascasarjana IIQ Jakarta menghadirkan para pakar ekonomi syariah dari Universitas Malaya, Malaysia, dan DSN-MUI sebagai narasumber dalam Seminar Daring Internasional dengan tajuk “Economic Situation During Pandemic Covid-19: The Development Strategies from Islamic Economic Perspective”. Seminar tersebut berlangsung selama dua hari, 28-29 Juli 2020.

Hari pertama seminar tersebut, bertindak sebagai narasumber utama adalah Dr. Moh Shahid bin Moh Nuh, pakar ekonomi syariah dari Universitas Malaya, Malaysia, didampingi para praktisi ekonomi syariah Indonesia sekaligus dosen tetap IIQ Jakarta, Dr. dr. Endi M Astiwara, Dr. Ummi Husnulkhatimah, dan Dr. Hendar Khalid. Sementara pada hari kedua, dua orang ahli dan anggora DSN MUI, Dr. Oni Syahroni dan Dr. Daud Arif Khan, menjadi pembicara utama, didampingi para pakar sekaligus dosen IIQ Jakarata, Dr. Syarif Hidayatullah dan Dr. Muhammad Hidayat.

Direktur Program Pascasarjana IIQ Jakarta, Muhammad Azizan Fitriana, dalam sambutannya menyampaikan bahwa seminar ini dilaksanakan untuk memberikan wawasan tentang perkembangan eknomi syariah dan strateginya dalam menghadapi dinamika di masa pandemic, baik kepada mahasiswa IIQ Jakarta maupun mahasiswa Akademi Pengkajian Islam Universitas Malaya, Malaysia.

“Seminar ini merupakan wujud nyata kerjasama antara PPs IIQ Jakarta dan API-UM hasil dari kunjungan kami ke Universitas Malaya pada bulan Februari yang lalu. Kami berharap seminar ini menjadi muqoddimah dari berbagai aktifitas akademik hasil kolaborasi antara kedua institusi di waktu yang akan datang” ujar Azizan dalam sambutannya.

Sementara itu Rektor IIQ Jakara, Prof. Dr. Huzaemah T Yango, MA., dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan seminar menyampaikan bahwa seminar ini merupakan bentuk sumbangsih Program Pascasarjana IIQ Jakarta terhadap perkembangan ekonomi syariah, khususnya di masa pandemic. Diharapkan pemaparan narasumber dan diskusi selama seminar dapat memberikan pencerahan kepada semua peserta.

Comment