No icon

Taaruf Dan Bincang-bincang Bersama Mahasiswa Baru PIAUD

Taaruf Dan Bincang-bincang Bersama Mahasiswa Baru PIAUD

Pada 01 Oktober 2020 Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Tarbiyah Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta menyelenggarakan silaturrahmi bersama mahasiswa baru dengan tema “Taaruf dan Bincang-bincang Bersama Mahasiswa Baru”.

Rangkaian acara ini diawali dengan sambutan kepala program studi PIAUD, ibu Hasanah, M.Pd. beliau mengucapkan selamat bergabung untuk para pejuang Qur’an. Beliau juga memberikan gambaran seputar perkuliahan di prodi ini dan prospek lulusan prodi PIAUD agar mahasiswa baru tidak tersesat saat melangkah menapaki dunia kampus yang saat ini mereka jalankan melalui Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Diakhir sambutan, Ibu Hasanah yang akrab di panggil Bu Ana juga memperkenalkan dosen tetap prodi PIAUD IIQ Jakarta.

Turut hadir  Ibu Nur Aini Zaida, M.Pd, Ibu Hulailah Istiqlaliyah, Lc, MA, Bapak Alimuddin M.Pd dan Bapak Kurnia Akbar, M.Pd memperkenalkan diri dan memberikan nasihat agar mahasiswa dapat terus semangat kuliah walau dengan model daring.

Acara dilanjutkan dengan testimoni kesan dan pesan perwakilan mahasiswa semester atas selama kuliah di prodi PIAUD. Ada Alifia Fairuz perwakilan dari semester 3, Diyah perwakilan dari semester 5 dan Syifa Nurlaeli Hasanah mewakili semester 7. Rata-rata mereka menyampaikan kepuasan kuliah di prodi PIAUD karena diajarkan oleh dosen-dosen yang mumpuni dibidangnya dan perkuliahan sangat interaktif, banyak praktek yang dilakukan. Seperti pada mata kuliah perkembangan dan dasar-dasar PIAUD. Nelly Mardiah, mahasiswa semester 7 juga menyampaikan perihal kegiatan asosiasi yang diikuti mahasiswa PIAUD se Indonesia. Begitu menarik dan seru kuliah di PIAUD Fakultas Tarbiyah IIQ Jakarta.

Selanjutnya acara utama yaitu Taaruf dan bincang-bincang seputar perkuliahan, ada mahasiswa yang tertarik menanyakan tentang RA. Labschool IIQ dan ada juga yang menanyakan kegiatan di pesantren takhassus dan ada juga yang menanyakan perihal perkuliahan.

Forum kali ini sangat hidup, karena difasilitasi oleh MC yang sangat handal, yaitu Nazia dari Semester 5.  MC menyatakan tujuan diadakannya acara ini agar  terjalin ikatan khusus antara pendidik, tenaga kependidikan dan mahasiswa yang terkumpul menjadi satu keluarga, dan mahasiswa baru akan merasa nyaman dan  tidak merasa kesulitan sendiri, karena ada kami semua disini siap untuk mendampingi mereka dengan senang hati.

Sekali lagi kami ucapkan selamat datang dan selamat bergabung mahasiswa baru PIAUD, selamat menjelajahi pengalaman baru bukan hanya sebagai seorang siswa, tetapi MAHASISWA. (Hs)

Comment