No icon

Sebanyak 613 Orang Mahasiswa Baru IIQ Jakarta Sudah Menjalani Kuliah dan Tahfizh Efektif Via Daring

Sebanyak 613 Orang Mahasiswa Baru IIQ Jakarta Sudah Menjalani Kuliah dan Tahfizh Efektif Via Daring

Pada Tahun akademik 2020/2021 ini tercatat 613 mahasiswa baru IIQ Jakarta yang sudah satu bulan mengikuti kegiatan kuliah dan tahfizh efektif via daring sejak September 2020 lalu. Ratusan mahasiswa tersebut terjaring dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru IIQ Jakarta dengan jumlah pendaftar mencapai 860 orang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Kuliah daring masih harus dilakukan atas instruksi dan hasil keputusan bersama dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementrian Agama, Kementrian Kesehatan, Kementrian Dalam Negeri tentang panduan pembelajaran di masa pandemi hingga ada kebijakan lebih lanjut, mengingat kesehatan dan keselamatan yang harus di prioritaskan saat ini. Pendidikan tinggi pada semua zona tetap melaksanakan segala jenis perkuliahan secara dalam jaringan untuk semester ganjil tahun ajaran 2020/2021.

Dari informasi yang diterima oleh Humas IIQ Jakarta, kegiatan perkuliahan dan tahfizh secara daring di IIQ Jakarta tidak mengalami kendala atau kesulitan yang berarti.

Sebagaimana diketahui, IIQ Jakarta telah melaksanakan seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dibagi menjadi dua tahap. Tahap I diselenggarakan pada tanggal 06 Januari s.d. 10 Juli 2020 Tahap II pada tanggal 1 Juli s.d. 25 Agustus 2020. Mulai dari proses pendaftaran, seleksi berkas portofolio, tes wawancara sampai pada tahapan akhir semua dilakukan secara online mengingat pandemi yang tak kunjung reda.

Berikut jumlah pendaftar pada tahun akademik 2020/2021 tahap I dan tahap II dengan rincian sebagai berikut: (1) Hukum Ekonomi Syariah Sebanyak 48 orang (2) Manajemen Zakat dan Wakaf sebanyak 15 orang (3) Ilmu Al Quran dan Tafsir sebanyak 354 orang (4) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) sebanyak 186 orang (5) Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 232 (6) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) sebanyak 36 orang. sehingga Total Keseluruhan adalah 860 pendaftar.

Selanjutnya, dari jumlah pendaftar tersebut yang dinyatakan lulus dan diterima dengan rincian sebagai berikut: (1) Hukum Ekonomi Syariah Sebanyak 46 orang (2) Manajemen Zakat dan Wakaf sebanyak 15 orang (3) Ilmu Al Quran dan Tafsir sebanyak 270 orang (4) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) sebanyak 81 orang (5) Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 165 (6) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) sebanyak 36 orang. sehingga Total Keseluruhan 613 orang yang tercatat sebagai mahasiswa IIQ Jakarta.

Kepada seluruh mahasiswa IIQ Jakarta diharapkan mampu menyelesaikan pendidikan tepat waktu serta sesuai aturan yang sudah ditentukan.

Comment