Sosialisasi Hasil Kajian Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Quran di IIQ

Sosialisasi Hasil Kajian Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Quran di IIQ

Jakarta (13/10/2015) – Lajnah Pentashihan MushafAl-Quran (LPMA) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Hasil Kajian Al-Quran diInstitut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta. Sosialisasi kali ini mengusung temaœUrgensi Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Quran dalam Pembelajaran Al-Quran diIndonesia. Hadir dalam kegiatan ini para dosen, mahasiswi IIQ, serta beberapatokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Rektor IIQ menyambut bahagiadan berterima kasih kepada LPMA karena telah bekerja sama dengan IIQ dalampelaksanaan sosialisasi produk-produk yang dihasilkan LPMA. Menurutnya, IIQberkonsentrasi mencetak para sarjana perempuan yang kelak diharapkan menjadipakar-pakar Al-Quran. Selain Rektor, Dekan Fakultas Tarbiyah IIQ berkesempatanmempresentasikan kedudukan Al-Quran di tengah masyarakat Indonesia, khususnyadi lingkungan pendidikan. Beragam realitas yang ditemui di masyarakat terkaitAl-Quran, baik dalam menghafal maupun membacanya tentu menjadi penentubagaimana seharusnya mempersiapkan tenaga pengajar Al-Quran.

Dr. H. Muchlis M. Hanafi, M.A selaku Pgs. KepalaLPMA menjelaskan tugas dan fungsi LPMA, serta produk-produk apa saja yang telahditerbitkan oleh LPMA. Menurutnya, pemerintah dan masyarakat muslim Indonesiaperlu mengawal pemahaman Al-Quran yang baik dan benar kepada masyarakat. Salahsatu penyebab ketertinggalan umat muslim adalah menjauh dari Al-Quran. Semakinjauh meninggalkan Al-Quran, makin tidak bisa mengamalkan ajaran di dalamnya.[hf]

Sumber: http://lajnah.kemenag.go.id/berita/215-sosialisasi-hasil-kajian-al-qur-an-di-iiq