S1 - Fakultas Ushuludin dan Dakwah Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam

Identitas Program Studi KPI

Tanggal SK pendirian PS : 20 Januari 2015
Penyelenggaraan PS : September 2015
Nomor SK Izin Operasional (*) : 361 Tahun 2015
Tanggal SK Izin Operasional : 20 Januari 2015
Ketua Program Studi : Haris Hakam, M.A.
Sekretaris Program : Isman Iskandar, M.A.

Akreditasi BanPT : B

 

Visi

Menjadi pusat keunggulan dalam bidang ilmu komunikasi dan Penyiaran Islam yang berbasis Al-Qur’an serta berdaya saing tingkat nasional pada tahun 2027.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran di bidang ilmu komunikasi dan penyiaran Islam berbasis Al-Qur’an yang berkulitas.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengkajian secara berkesinambungan dan integratif dalam dalam pengembangan ilmu komunikasi dan penyiaran Islam yang berdaya saing.
  3. Melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam pengembangan ilmu komunikasi dan penyiaran Islam yang berbasis pada Al-Qur’an dan ilmu pengetahuan yang mempunyai nilai guna yang tinggi bagi kehidupan masyarakat.
  4. Membangun dan memaksimalkan jejaring kerjasama dengan lembaga-lembaga/institusi dalam bidang komunikasi dan penyiaran Islam, dan institusi lain yang terkait.

Tujuan

  1. Mencetak sarjana komunikasi dan penyiaran Islam yang berwawasan Al-Qur’an, profesional, berkulitas, kompeten dan berakhlak mulia.
  2. Menghasilkan peneliti yang profesional, kompetitif di bidang ilmu komunkasi dan penyiaran Islam yang integratif dan solutif terhadap masalah keagamaan, sosial dan kebangsaan.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu mengabdikan diri kepada masyarakat dalam rangka mengaplikasikan, mengembangkan dan membumikan ajaran Islam dan ilmu pengetahuan yang terkait dengan komunikasi dan penyiaran Islam di masyarakat.
  4. Menghasilkan kerjasama serta mampu membangun relasi dengan lembaga atau institusi terkait khususnya dalam bidang ilmu komunikasi dan penyiaran Islam.