Index Berita

Seleksi Ujian Masuk IIQ Jakarta Tahun 2018 Tahap Kedua

Seleksi Ujian Masuk Institut Ilmu Al-Qur'an Jakarta Tahun 2018 Tahap Kedua diikuti oleh 275 calon mahasiswa. Calon mahasiswa ini tersebar dari seluruh Indonesia. Tingginya peminat ini dikarenakan kualitas selalu pendidikan di IIQ yang sudah meningkat, ini ditandai dengan banyaknyanya mahasiswa atau alumni yang menjadi juara MTQ maupun menjadi tokoh-tokoh di masyarakat. 

Halal bi Halal Alumni IIQ Jakarta (ISAI) 2018 M / 1439 H

Ikatan silaturahim alumni Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta (ISAI) kembali menggelar acara halal bihalal. Selain sebagai ajang silaturahim para alumni, acara ini juga dibalut dengan sosialisasi 4 pilar kebangsaan oleh Dra. Hj. Siti Masrifah, MA selaku alumni pertama IIQ Jakarta yang menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019.
Acara yang berlangsung di Aula kampus IIQ Jakarta ini, diawali dengan khataman Al-Quran yang kemudian dilanjutkan dengan lantunan shalawat oleh beberapa alumni serta mahasiswi IIQ Jakarta. Tak hanya itu, Rektor IIQ Jakarta, Prof. Dr Hj. Huzaemah T. Yanggo, MA. juga ikut andil dalam mensukseskan acara halal bihalal dengan menyampaikan tausiyah.

Wujudkan Kota Religius, IIQ Jakarta - Pemkot Teken Program Tangsel Menghafal

TANGSEL – Institut Imu Al-Quran (IIQ) Jakarta bersama Pemerintah Kota Tangerang Selatan meneken nota kerjasama (MoU) untuk menjalankan Program Tangsel Menghafal. Program ini dijalakan untuk mewujudkan wilayah Tangerang Selatan yang religius yang menjadi salah satu motto kota ini. Mari simak bagaimana bentuk programnya?

Rektor IIQ: IIQ Memberikan Kontribusi Terhadap Pemkot Tangsel

Hubungan kerjasama IIQ Jakarta dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan sudah lama terjalin sejak Prof. Ibrahim Husen. Kerjasama ini berlanjut sampai sekarang sehingga Pemkot Tangsel membuat kerjasama untuk mengembangkan program Tangsel Menghapal

Penguji Seleksi Masuk IIQ, Dra. Maria Ulfah, MA, Hakim MTQ dan Juara MTQ Internasional

Kualitas mahasiswa IIQ tidak diragukan lagi satu diantaranya adalah tes masuk di hari kedua adalah tes lisan bacaan Al Quran oleh Para Hakim MTQ nasional dan Juara MTQ Internasional beliau adalah Dra. Maria Ulfah, MA

Antusias siswa mengikuti ujian seleksi mahasiswa baru IIQ Jakarta sangat tinggi. Jumlah mahasiswa pendaftar IIQ sebanyak 389 orang sedangkan yang mengikuti tes masuk hari sebanyak 325 orang

Seleksi Ujian Masuk IIQ Jakarta Tahun 2018

Antusias siswa mengikuti ujian seleksi mahasiswa baru IIQ Jakarta sangat tinggi. Jumlah mahasiswa yang mendaftar sebanyak 389 orang sedangkan yang ikut ujian hari ini sebanyak 322 orang.

Mahasiswa IIQ Jakarta Kembali Harumkan Indonesia di Ajang MTQ Internasional

Jakarta, bimasislam-- Qari dan Qariah tanah air kembali harumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Melalui Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional Antar Bangsa yang ke 60 di Malaysia, Indonesia berhasil menyabet dua gelar, yaitu Juara 2 Tilawah Puteri dan Juara 5 Tilawah Putera.
 

 

Diskusi Islam di Medsos: Tantangan untuk Generasi Islam Milenial

Diskusi Islam di Medsos: Tantangan untuk Generasi Islam Milenial

Beasiswa IIQ untuk Juara Olimpiade Nasional Quran

Para Juara Olimpiade Al Quran diberikan beasiswa untuk melajutkan pendidikan strata 1 di IIQ Jakarta bagi peserta yang mengikuti perlombaan tingkat sekolah menengah atas. Beasiswa ini khusus untuk peserta perempuan. Beasiswa berupa bebas uang pangkal serta uang SPP semester pertama. 

Penutupan Olimpiade Nasional Al Quran Dalam Rangka Harlah IIQ ke 41

Olimpiade Nasional Quran yang diselenggarakan oleh IIQ Jakarta selama 3 hari dari tanggal 27-29 April 2018 telah melahirkan para hafidz dan hafidzah baik tingkat sekolah menengah atas maupun tingkat Universitas. Penutupan Olimpiade Nasional Al Quran dihadiri oleh Ust Yusuf Mansur selaku Dewan Pengawas Yayasan IIQ Jakarta, dalam kesempatan itu beliau memberikan doorprice kepada mahasiswi IIQ yang berhasil menjawab pertanyaannya.

Halaman 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> Jumlah Data : 372 Semua