Beasiswa PPs IIQ Jakarta untuk Rifdah Farnidah, S.Ag

( 12-04-2018 Pukul 17:28 WIB )

Program Pascasarjana Strata 2 (S-2) Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta memberikan Penghargaan dan beasiswa pendidikan Magister kepada Rifdah Farnidah, S.Ag. Pemberian beasiswa ini diberikan oleh Rektor IIQ Jakarta, Prof. Dr. Huzaemah T. Yanggo, MA.

Saat ini Rifdah tercatat sebagai mahasiswa Pascasarjana IIQ Jakarta. Beasiswa yang diberikan secara penuh sampai menyeselsaikan pendidikannya di Program Pascasarjana. 

Rfdah baru saja mengharumkan nama Indonesia dengan merebut Juara II Musabaqoh Hifdzil Quran tingkat dunia. Anies menyebut gadis asal Sumedang, Jawa Barat itu merupakan satu-satunya juara yang bukan berasal dari Timur Tengah.

Rifdah bersaing dengan 29 peserta lain. Dikalahkan oleh juara pertama dari Aljazair, Rifdah berhasil mengungguli peserta lain asal Iran.

Sebelumnya, Rifdah telah menyabet tiga kali Juara I MHQ Nasional dan satu kali Juara II MHQ internasional. Ia juga pernah mengikuti kompetisi di kategori lain dan menjadi Juara I MTQ Nasional JQHNU golongan 5 juz di Kalimantan Barat pada 2012, Juara IMTQ Nasional golongan 10 juz di Nusa Tenggara Barat pada 2016, dan Juara I MTQ Nasional golongan 30 juz di Kalimantan Barat pada 2017.

Hadir dalam acara ini Rektor IIQ, Prof. Dr. Huzaemah T. Yanggo, MA, Warek I, Dr. Naedjmatul Faizah, SH., M.Hum, Warek II, Dr. Dawud Khan, CPA., Warek III, Dr. Romlah Widayati, M.Ag., Para Ketua Biro dan Lembaga serta mahasiswa IIQ Jakarta

Berita Terkait